Monday , 17 December 2018

Home » LIFE STYLE » HANGOUT » WisataMuslim App, Tawarkan Kenyamanan bagi Pengguna & Pelaku Bisnis
WisataMuslim App, Tawarkan Kenyamanan bagi Pengguna & Pelaku Bisnis

WisataMuslim App, Tawarkan Kenyamanan bagi Pengguna & Pelaku Bisnis

Foto : Aan

November 26, 2018 3:29 pm by: Category: HANGOUT, LIFE STYLE Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Perkembangan teknologi yang pesat juga merambah dunia wisata. Upaya untuk meraih para milenial yang terbiasa dengan teknologi digital, dilakukan para pelaku usaha wisata di seluruh dunia dengan menghadirkan aplikasi untuk lebih melakukan transaksi pemesanan maupun pemilihan lokasi wisata.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para pelaku wisata halal Indonesia. Dan salah satunya, PT Barakah Teknologi Indonesia yang menciptakan WisataMuslim.com. Aplikasi ini dinyatakan mampu menghindari masyarakat dari penipuan travel bodong dan membantu travel untuk memiliki standar internasional.

“Aplikasi WisataMuslim ini hadir dengan sistem terpercaya dengan menghadirkan 20 travel yang memiliki lebih dari 500 paket wisata. Termasuk didalamnya juga paket umroh dan haji khusus,” kata CEO WisataMuslim, Taufiq Aljufri saat launching di Kota Kasablanka Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Aplikasi ini menurut Taufiq, disusun berdasarkan hasil survei di masyarakat selama 2 tahun kebelakang. Dimana masyarakat saat ini menginginkan adanya aplikasi yang mampu memberikan penawaran paket wisata yang terjangkau dan nyaman.

“Travel yang tergabung dalam aplikasi WisataMuslim ini merupakan para travel zaman now yang peka terhadap perubahan dan disruption era digital. Travel-travel ini memiliki market mencapai 60-75 persen dari market nasional. Bahkan ada salah satu travel yang mampu memberangkatkan ribuan jemaah perbulan-nya,” ungkap Taufiq.

Taufiq menekankan bahwa aplikasi ini sepenuhnya adalah hasil karya anak bangsa yang ingin memberikan inovasi terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Aplikasi ini menggunakan Sivel-Sistem Informasi Travel, yang memungkinkan travel mampu menjalankan bisnisnya secara mudah, efisien dan auditable. Saat ini, kami masih melakukan sinkronisasi data dan final test dengan para travel itu. Dengan sistem ini, selain masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik, travel owner juga dapat memantau performance bisnisnya dari mana saja secara realtime dengan hanya klak-klik via aplikasi,” urai Taufiq.

Ketua Tim Percepatan Wisata Halal, Riyanto Sofyan menyatakan dukungannya pada aplikasi khusus wisata halal ini. Dan meminta kepada pengelola aplikasi untuk terus melakukan inovasi.

“Saya mendorong pelaku bisnis usaha wisata untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk wisata halal dengan cara-cara yang mainstream, agar mampu bersaing hingga kancah internasional. Tapi jangan lupa untuk terus berlaku profesional. Karena tanpa keprofesionalismean, maka suatu usaha tidak akan mampu bersaing di pasar global,” pungkasnya.(AAN)

WisataMuslim App, Tawarkan Kenyamanan bagi Pengguna & Pelaku Bisnis Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Perkembangan teknologi yang pesat juga merambah dunia wisata. Upaya untuk meraih para milenial yang terbiasa dengan teknologi digital, dilak Jakarta, INEWSAIR - Perkembangan teknologi yang pesat juga merambah dunia wisata. Upaya untuk meraih para milenial yang terbiasa dengan teknologi digital, dilak Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top