Monday , 16 July 2018

Home » EKBIS » WIN Way jadi Budaya Kerja Kementrian Pariwisata
WIN Way jadi Budaya Kerja Kementrian Pariwisata

WIN Way jadi Budaya Kerja Kementrian Pariwisata

dok.KemenPar

May 23, 2018 8:37 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu pagi (23/5) secara resmi meluncurkan budaya kerja WIN way di Jakarta. Peluncuran Budaya Kerja ini tidak terlepas dari penetapan pariwisata sebagai leading sektor pembangunan, dimana persaingan sektor pariwisata sebagai jasa juga banyak diperebutkan oleh negara lain. Persaingan ke depan yang cepat memakan yang lambat, bukan yang besar mengalahkan yang kecil.

Beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand menjadi kompetitor Indonesia dakam persaingan sektor pariwisata. Karena itulah, jika regulator masih lelet, maka data saing negeri ini tidak akan sanggup berkompetisi di level global.Menyikapi hal tersebut, Kementerian Pariwisata terus berupaya memperbaiki diri dengan membangun budaya kerja demi meninggalkan pola dan kebiasaan lama yang buruk.

Sementara WIN way merupakan implementasi Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden RI di level internal Kementerian Pariwisata. Untuk itu, WIN Way menjadi cara untuk memenangkan kompetisi, yakni dengan cara Solid, Speed, Smart (3S) sehingga Budaya kerja menjadi pilar pembentukkan karakter.

Untuk itu, Arief Yahya menginginkan setiap bukti-bukti kemenangan haruslah digapai dengan cara-cara WIN way. “Misi terbesar saya memimpin adalah dengan membentuk sebuah perusahaan yang berkarakter dan memiliki daya saing global. The Corporate Culture menjadi pilar pembentukan karakter, ” ungkap Menpar di dalam peluncuran Budaya Kerja Kementerian Pariwisata.

Didepan pejabat struktural eselon I, II, III dan IV hingga pejabat fungsional maupun pejabat perbendaharaan dilingkungan Kementerian Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan jika ingin menjadi pemenang, Seorang pemimpin harus memiliki dua elemen dasar, yakni Great Spirit dan Grand Strategy. “Pemimpin tidak akan pernah merasa lelah, sebelum berhasil mencapai mimpinya.Hanya energi besar dsari seorang pemimpin yang dapat menularkan semangat kerja pada seluruh anggotanya, “tegas Menpar.

pada kesempatan sama, Menteri Pariwisata juga meluncurkan Calendar of Events sebagai aktivasi budaya kerja, yang dimulai dari WIN Way Ramadhan yang sedang berjalan, lalu dilanjutkan dengan WIN Way Champions, WIN Way Mereka Cup hingga puncaknya diakhir tahun nanti WIN Way Summit sebagai ajang penghargaan bagi insan terbaik di kementerian Pariwisata. (MJ)

WIN Way jadi Budaya Kerja Kementrian Pariwisata Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu pagi (23/5) secara resmi meluncurkan budaya kerja WIN way di Jakarta. Peluncuran Budaya Kerja ini tidak Jakarta, INEWSAIR - Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu pagi (23/5) secara resmi meluncurkan budaya kerja WIN way di Jakarta. Peluncuran Budaya Kerja ini tidak Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top