Sunday , 27 May 2018

Home » EKBIS » Transaksi tanpa uang Tunai ala DooE
Transaksi tanpa uang Tunai ala DooE

Transaksi tanpa uang Tunai ala DooE

dok.istimewa

May 16, 2017 8:51 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Acara festival market yang selalu menghadirkan tema berbeda dan update, City Festival Market (CFM) kembali hadir untuk kali ke-9 dengan menghadirkan DooEt pada bisnis kreatif dan inovatif, khususnya para lifestyle-enthushiasm.

Founder dan Event Director CFM Wiyanna menyatakan bahwa dirinya dan tim CFM selalu ingin memberikan hal terbaru di setiap event-nya.

“Untuk kali ini kami menghadirkan Riza Thalib, founder start up Setipe.com, sebuah situs pencari jodoh dan aplikasi DooEt dari Bank qnb Indonesia,” kata Wiyanna saat Inspiring Talk Show  Lets DooEt at Du Jour City di Lippo Kemang Village Jakarta, Kamis (11/5).

Wiyanna mengemukakan mengapa Riza dan DooEt menjadi pilihan CFM kali ini adalah karena merupakan karya kreatif dan inovatif yang akan memberi inspirasi bagi para pengunjung CFM.

“Setipe.com adalah service start up yang mengkombinasikan antara bisnis online dan layanan off-line,” jelas Riza Thalib.

Hingga saat ini, menurut Riza, walaupun tidak ada survey mengenai kepuasan dari penggunanya, sudah ada 201 undangan yang disampaikan kepadanya dari para pengguna yang akhirnya memutuskan untuk berlanjut ke hubungan yang lebih serius dan menikah.

“Dari pengalaman saya, kemiripan fisik akan meningkatkan rasa ketertarikan dan yang paling penting adalah adanya niat dalam suatu hubungan. Jadi walaupun secara perhitungan cocok, tapi jika belum niat maka suatu hubungan tidak akan berlanjut ke jenjang yang lebih lanjut,” ucap Riza.

Terkait kecocokan, Head of E-Banking & Financial Inclusion Bank QNB Indonesia R Andi Kartiko Utomo menyatakan bahwa produk terbaru mereka Direct One-On-One Electronic Transaction (DooEt) merupakan produk yang sangat cocok dengan kesibukan masyarakat, terutama anak muda yang menginginkan transaksi yang gampang dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

“Konsep yang kami tawarkan adalah suatu transaksi yang mudah, cepat dan aman, sehingga penggunanya merasa terbantu,” kata Andi.

Keunggulan dari DooEt antara lain, selain tidak perlu menjadi nasabah QNB, top up nya bisa dilakukan di merchant DooEt dan hanya perlu melakukan scan pada barcode produk.

“Gak perlu susah mencari tempat buat top up. Nasabah bisa melakukan top up di merchant dan bisa juga melalui transfer antar bank,” lanjut Andi.

Saat ini DooEt sudah hadir di 400 merchant, antara lain Hagendasz dan warung makan di area SCBD Jakarta untuk melayani 50.000 user yang sudah bergabung sejak izinnya dikeluarkan BI pada Februari 2017.

“Untuk ke depannya, akan terus dilakukan sosialisasi on line maupun off-air untuk menambah merchant dan jumlah pelanggan di luar kota yang sudah ada saat ini, yaitu Jakarta, Medan, Pekanbaru, Solo dan Yogyakarta. Target hingga akhir tahun, kami akan menyediakan 5.000 merchant untuk seluruh Indonesia,” papar Andi.(AAN)

Transaksi tanpa uang Tunai ala DooE Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Acara festival market yang selalu menghadirkan tema berbeda dan update, City Festival Market (CFM) kembali hadir untuk kali ke-9 dengan meng Jakarta, INEWSAIR - Acara festival market yang selalu menghadirkan tema berbeda dan update, City Festival Market (CFM) kembali hadir untuk kali ke-9 dengan meng Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top