Monday , 17 December 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Tidak dapat Kursi, Orang Tua Sesalkan Sikap SD Pembangunan Jaya
Tidak dapat Kursi, Orang Tua Sesalkan Sikap SD Pembangunan Jaya

Tidak dapat Kursi, Orang Tua Sesalkan Sikap SD Pembangunan Jaya

foto.Istimewa

June 6, 2018 4:33 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Konflik antara wali murid dengan pihak sekolah kembali terjadi di Jakarta. Kali ini menimpa salah satu orang tua murid kelas 6 Sekolah Dasar Pembangunan Jaya Bintaro, yang berlokasi di Sektor 3a, Jl. Bintaro Raya, RT.2/RW.10, Pondok Karya, Pondok Aren, Jakarta Selatan. Orang tua murid berinisial AM ini menyesalkan pihak sekolah yang tidak memberikan tempat duduk untuk dirinya, di saat acara pelepasan siswa-siswi SD Pembangunan Jaya, yang digelar pada hari Sabtu (2/6) di sekolah tersebut.

Menurut keterangan AM, pihak sekolah tidak mentolelir dirinya untuk menyediakan kursi tambahan, dan hanya menyediakan dua buah kursi untuk orang tua atau wali murid yang mendampingi setiap murid saat acara tersebut berlangsung.“ Buat saya ini sesuatu yang tidak dapat ditoleltir, kenapa pihak sekolah begitu bersikeras tidak mau menambah kursi buat kami duduk selama acara berlangsung, padahal saya juga merupakan orang tua kandung anak saya”, terang AM kepada Inewsair.

Keberatan AM pun langsung disampaikan kepada Kepala Sekolah SD Pembangunan Jaya Bintaro, Karin di ruang kerjanya. Menurutnya pihak sekolah seharusnya mengakomodir keperluan orang tua atau wali murid yang ingin bersama-sama mengikuti acara prosesi pelepasan murid kelas 6 SD tersebut. “Saya kecewa dengan perlakuan sekolah yang hanya terpaut dengan peraturan yang panitia penyelenggara buat. Seharusnya pihak sekolah mengakomodir kebutuhan orang tua atau wali murid sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini jelas membuat saya kecewa”,tambah AM.

Sementara itu, pihak sekolahpun menerima masukan dari AM selaku orang tua murid yang telah berpisah. Namun pihak sekolah tidak dapat berbuat banyak untuk memberikan keputusan langsung karena telah menjadi keputusan bersama jika setiap murid hanya mendapat 2 kursi untuk orang tua atau wali, sementara untuk tambahan kursi harus melalui musyawarakan terlebih dahulu yang melibatkan banyak pihak.

“Kami senang dengan usulan yang diajukan Bapak AM, namun kami tetap berpegang pada peraturan yang telah ditetapkan oleh yayasan. Untuk acara pelepasan siswa-siswi SD ini jika semua diakomodir tentu akan memenuhi ruangan wisuda.Untuk itu, kami menyarankan agar setiap keluarga yang memiliki masalah yang sama, hendaknya mempertimbangkan siapa saja yang akan dating, karena kursi yang disediakan terbatas”,ungkap Karin.

Menurut Karin selaku Kepala Sekolah SD Pembangunan Jaya Bintaro mengungkapkan tidak hanya keluarga AM saja yang meminta untuk diakomodir keinginannya agar dapat menyaksikan wisuda anaknya dengan menambah kursi, namun beberapa keluarga yang mengalami kondisi keluarga yang sama tetap tidak berubah. Namun adanya musyawarah antara pihak sekolah dengan orang tua, maka keinginan untuk menambah kursi selalu urung untuk dilaksanakan mengingat kondisi tempat yang tidak memadai. (JIM)

Tidak dapat Kursi, Orang Tua Sesalkan Sikap SD Pembangunan Jaya Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Konflik antara wali murid dengan pihak sekolah kembali terjadi di Jakarta. Kali ini menimpa salah satu orang tua murid kelas 6 Sekolah Dasar Jakarta, INEWSAIR - Konflik antara wali murid dengan pihak sekolah kembali terjadi di Jakarta. Kali ini menimpa salah satu orang tua murid kelas 6 Sekolah Dasar Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top