Wednesday , 23 May 2018

Home » EKBIS » TAITRA gelar Taiwan Expo 2017
TAITRA gelar Taiwan Expo 2017

TAITRA gelar Taiwan Expo 2017

dok.istimewa

May 13, 2017 12:53 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Guna meningkatkan kerja sama di semua sektor antara Taiwan dan Indonesia, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menyelenggarakan Taiwan Expo 2017 pada 12-14 Mei 2017 dengan tema Where Technology Meets Modern Lifestyle, untuk pertama kalinya di Indonesia.

Executive Director of the TAITRA Chiu Hui Li memaparkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan, pertukaran talenta, berbagai sumber daya dan hubungan bilateral yang kedepannya akan membuka hubungan jangka panjang antara Taiwan dan Indonesia.

“Event ini hanya memfokuskan pada pengenalan semua produk Taiwan dan perkembangan teknologi Taiwan di berbagai bidang. Kami tidak menargetkan secara spesifik, berapa transaksi atau valuenya, yang terpenting adalah perkenalan saja,” kata Chiu saat konpers Taiwan Expo 2017 di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (10/5).

Di Taiwan Expo 2017 ini, menampilkan 7 buah pavillion tematik, yaitu Taiwan Excellence, Green Product, Taiwan Healthcare, Taiwan Tourism, Design Power, Taiwan Agriculture dan Education & Career.

“Di Taiwan Excellence akan ada berbagai seri produk yang memiliki teknologi masa depan dan kehidupan yang cerdas. Misalnya ACER dengan Predator 21X yang menampilkan notebook lekuk pertama dengan teknologi eye-tracking. Atau Heartway Taiwan dengan S21 skuter-nya yang merupakan pemenang Taiwan Excellence Silver Award 2017,” papar Chiu.

Untuk Green Product, ada tiga area utama yang menampilkan teknologi regenerasi sumber daya.

“Teknologi untuk daur ulang residu plastik, kami wujudkan pada pembuatan pakaian. Ada juga residu kopi, botol dan kaca,” ungkap Chiu.

Di sektor pariwisata, Taiwan tetap melakukan pembenahan terkait target Taiwan untuk memasarkan wisata halalnya.

“Kami berusaha untuk mengundang lebih banyak wisatawan dari Indonesia. Dan saat ini kami masih terus mengadakan mushola di setiap tempat wisata dan sertifikasi halal untuk produk makanan. Bahkan ada beberapa produk kecantikan yang sedang menunggu proses serifikasi halal,” papar Director of Taipei Economic & Trade Office in Indonesia Jack Chen-Huan Hsiao.

Satu bidang lagi yang juga diharapkan menjadi daya tarik adalah pavillion Education & Career. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Komite Taiwan Rini Lestari mengungkapkan bahwa Taiwan banyak membuka peluang beasiswa untuk pelajar.

“Ada sekitar 100 sekolah yang membuka program bagi pelajar Indonesia dan tahun ini akan bertambah jumlahnya. Para pelajar yang berminat untuk mengetahui tentang beasiswa Taiwan, bisa menghubungi TEC, yang merupakan kepanjangan tangan langsung dari Departemen Pendidikan Taiwan,” kata Rini.

Rini juga menambahkan, biaya kehidupan di Taiwan, tidak terlalu mahal. Dengan kurs yang berlaku sekarang, Rini menyatakan, untuk sekali makan para pelajar hanya perlu membayar Rp40 ribu hingga Rp60 ribu.

Pada Taiwan Expo 2017 ini, akan hadir 140 peserta yang memamerkan produk terkininya, seperti produk kesehatan dan medical Karma, peralatan rumah tangga Taiwan Sakura Corporation dan produk olahraga Saeko dari First Rank Co,Ltd.(AAN)

 

 

TAITRA gelar Taiwan Expo 2017 Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Guna meningkatkan kerja sama di semua sektor antara Taiwan dan Indonesia, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menyelenggaraka Jakarta, INEWSAIR - Guna meningkatkan kerja sama di semua sektor antara Taiwan dan Indonesia, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menyelenggaraka Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top