Saturday , 23 June 2018

Home » EKBIS » Stok Gula Jelang Ramadhan 2018 dinyatakan Aman
Stok Gula Jelang Ramadhan 2018 dinyatakan Aman

Stok Gula Jelang Ramadhan 2018 dinyatakan Aman

dok.istimewa

April 5, 2018 2:23 am by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Sebulan menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini, stok gula dinyatakan aman. Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (APEGTI) Sy Usman Almuthahar mengatakan jika pihaknya bersama pemerintah telah berupaya untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok tersebut.

“Bulan Ramadan dan Lebaran kebutuhannya tidak sama dengan bulan-bulan lain. Masyarakat bikin kue atau buat minuman yang manis akan pakai gula. Tapi, kalau soal stok Pemerintah dan Apegti sudah siap mengamankan,” ujar Usman dalam sebuah diskusi di Jakarta.

Menurut Almuthahar, ketersediaan gula masih tergolong cukup untuk stok di Indonesia. Pemerintah, kata dia, telah menjaga ketersedian gula karena gula menjadi ketahanan pangan nasional.
“Masih cukup, tidak ada sejarahnya tidak cukup. Hanya saja ada yang ‘main’ dari spekulan seakan-akan barang tidak ada,” jelasnya.

Hanya saja, Usman tetap mengawatirkan adanya permainan harga oleh oknum pemain gula. Saat ini, harga yang ditetapkan Pemerintah yakni Rp 12.500/ kilogram.

“Kalau anggota kita sepakat harga sesuai yang ditetapkan Pemerintah. Tapi sekarang saja di supermarket masih banyak yang menjual diatas Rp 12.500/kilogram. Itu pengusaha yang nakal,” tegasnya.
Usman bersama jajarannya di APEGTI yakin bahwa pemerintah sudah mengantisipasi adanya permainan harga oleh oknum tertentu.

“Pemerintah pasti sudah menyiapkan berbagai cara untuk mengatasi hal ini. Dari pembentukan Satgas dan operasi pasar,” katanya.

Menurut Usman APEGTI selalu berkomitmen membantu pemerintah dalam mengawasi dan menjaga stabilitas harga gula.

“Salah sa¬tu program utama APEGTI adalah membantu pemerintah dalam hal mengawasi dan menjaga stabilitas harga gula. Untuk itu kita bertekad mengawasi dan menjaga stabilitas harga gula nasional,” kata dia.(ONK)

Stok Gula Jelang Ramadhan 2018 dinyatakan Aman Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Sebulan menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini, stok gula dinyatakan aman. Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indon Jakarta, INEWSAIR - Sebulan menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini, stok gula dinyatakan aman. Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indon Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top