Monday , 17 December 2018

Home » EKBIS » Sosialisasi Gaya Hidup Sehat ala Tiga Institusi
Sosialisasi Gaya Hidup Sehat ala Tiga Institusi

Sosialisasi Gaya Hidup Sehat ala Tiga Institusi

Foto : Aan

November 26, 2018 1:27 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR -Data Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa dalam kurun 10 tahun terakhir, penyakit tidak menular merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Dan untuk mencegahnya, masyarakat Indonesia perlu untuk menjalankan gaya hidup sehat, yang dipercaya merupakan kunci utama untuk menjaga tubuh tetap sehat. Gaya hidup sehat ini meliputi gizi seimbang, istirahat dan olahrga yang cukup.

Untuk mensosialisasikan hal ini, PTTEP yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perminyakan asal Thailand menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa mendirikan Gerai Sehat Rorotan pada tahun 2015. Dan untuk merayakan HUT yang ke-3, kembali diadakan rangkaian kegiatan sosialisasi kesehatan pada masyarakat sekitar, yang kali ini juga bekerja sama dengan Korps Marinir.

“Pada puncak perayaan HUT ke-3 Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa ini kami bekerja sama dengan Korps Marinir yang merayakan HUT-73 menggelar Festival Hidup Sehat Jakarta. Kami sangat mengapresiasi bahwa kegiatan ini menyedot animo tinggi dari masyarakat,” kata General Affairs Manager PTTEP Indonesia disela puncak acara Festival Hidup Sehat Jakarta di lapangan Nico Nender Kesatriaan Yontaifib 1 Marinir Marunda Jakarta Utara, Minggu (25/11/2018).

Berbagai kegiatan digelar dalam rangkaian acara perayaan ini, seperti Karnaval Jalan Sehat yang diikuti 1.104 orang, lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD, pasar sayur dan buah sehat terjangkau, bazar jajanan sehat, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, talkshow JKN dan hiburan.

“Sebagian peserta karnaval jalan sehat ini merupakan warga masyarakat dari tujuh kelurahan di kecamatan Cilincing, dengan target adalah anak-anak, remaja dan orang dewasa. Rangkaian program ini dilakukan agar berbagai tingkat umur di masyarakat menyadari pentingnya menjaga asupan gizi baik untuk tubuh dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta mengimbanginya dengan olahraga teratur dan juga mengedukasi tentang kebersihan makanan yang dikonsumsi,” ujar Afiat.

Pada acara ini, disediakan 300 paket bantuan buah dan sayur sehat yang diberikan secara cuma-cuma kepada member Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa.

“Kita juga ingin memperkenalkan Gerai Sehat Rorotan PTTEP- Dompet Dhuafa secara lebih luas, mengingat saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa sudah menjadi provider BPJS Kesehatan. Dengan demikian, masyarakat bisa berobat disini dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan,” ujar Afiat lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, Mayor Marinir Mahfud Dwi Hafinanto S.H.M.TR Hanla menyatakan sangat mendukung kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat seperti ini. Dan dengan kegiatan ini pula, diharapkan masyarakat semakin mengenal Korps Marinir.

“Tentunya kami berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses mengingat ini merupakan kolaborasi yang sangat bagus untuk kegiatan yang sangat positif yakni perayaan HUT ke-3 Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa sekaligus perayaan HUT ke-73 Korps Marinir Indonesia. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat menjadi semakin mengenal dan mencintai kami,” kata Mayor Marinir Mahfud.

Dari pihak Korps Marinir, menghadirkan static show berbagai macam peralatan dan senjata (alutsista) yang dimiliki Yontaifib 1 Marinir. Khusus untuk anak-anak, disediakan pula fasilitas outbound.
Dari pihak Dompet Dhuafa, Iwan Ridwan selaku Direktur Utama DD Social Enterprise mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait BPJS Kesehatan.

“Selaku penyedia layanan kesehatan kepada masyarakat, kami berharap masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup mengenai BPJS Kesehatan. Alhamdulillah, saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP – Dompet Dhuafa ini sudah bisa menerima BPJS Kesehatan, jadi masyarakat sekitar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan kartu BPJS mereka. Kami dengan senang hati untuk melayani,” ucapnya.(AAN)

Sosialisasi Gaya Hidup Sehat ala Tiga Institusi Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR -Data Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa dalam kurun 10 tahun terakhir, penyakit tidak menular merupakan penyebab kematian tertinggi di I Jakarta, INEWSAIR -Data Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa dalam kurun 10 tahun terakhir, penyakit tidak menular merupakan penyebab kematian tertinggi di I Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top