Monday , 17 December 2018

Home » NEWS » Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sebagai Pondasi NKRI
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sebagai Pondasi NKRI

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sebagai Pondasi NKRI

foto.Syamsul

August 21, 2018 11:30 pm by: Category: NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Pengertian 4 Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Bagi suatu negara terdapat sistem keyakinan (belief system) atau filosofi (philosophische grondslag) yang isinya berupa konsep, prinsip, serta nilai yang dianut oleh masyarakat suatu negara. Filosofi dan prinsip keyakinan yang dianut oleh suatu negara digunakan sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Suatu pilar kebangsaan harus kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar. Pilar kebangsaan Indonesia yang berupa belief system harus dapat menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua warga negara.

Maka dari penjabaran yg dipaparkan tersebut, Wiryanti Sukamdani berpesan agar setiap insan yg hidup dan bernafas di tanah Indonesia wajib hukumnya untuk ikut bertanggungjawab menjaga 4 Pilar kebangsaan tetap kokoh dan tak terkikis.

Wiryanti pun meminta agar setiap keluarga khususnya di Jakarta Timur untuk saling menjaga dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak – anak mereka agar dimasa depan Indonesia akan menjadi negara yang maju dengan berlandaskan 4 pilar kebangsaan sesuai dengan cita – cita para pendiri bangsa.(SUL)

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sebagai Pondasi NKRI Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Pengertian 4 Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahter Jakarta, INEWSAIR - Pengertian 4 Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahter Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top