Thursday , 15 November 2018

Home » LIFE STYLE » Software Canggih untuk Pelaku Bisnis Online
Software Canggih untuk Pelaku Bisnis Online

Software Canggih untuk Pelaku Bisnis Online

September 19, 2017 9:07 am by: Category: LIFE STYLE, TEKNO Leave a comment A+ / A-

Banten, INEWSAIR – Gelombang e-commerse yang tak terbendung lagi, membuat Fenomena kebangkrutan pusat perbelanjaan terlihat makin nyata dan nampaknya ini sudah diprediksi sebelumnya oleh sebagian kalangan. Para pelaku e-Commerce itu datang dari beragam latar belakang baik dari dalam dan luar negeri dengan sokongan dana yang tak sedikit pula. Seiring waktu, e-commerce yang menjamur mulai mengerucut menciptakan daftar papan atas layanan tersebut.

Seperti data yang dikumpulkan oleh iPrice, situs aggregator online shoping, memperlihatkan bahwa Lazada dan Tokopedia terlibat persaingan sengit. Sementara bukalapak, shoope, olx dan mataharimall ikut menjaga persaingan tetap ramai. Data statista.com memperlihatkan perputaran uang di industri eCommerce selalu meningkat dari tahun ke tahun dan tidak terjadi penurunan.

Situs ini bahkan memprediksi di tahun 2020, perputaran uang di industri ini mencapai 4 triliun Dollar Amerika atau sekitar 50 ribu triliun rupiah! Dari data tersebut Anda bisa melihat bahwa orang-orang mulai banyak yang berbelanja online daripada offline. Uang yang di belanjakan di toko online semakin banyak setiap tahunnya.

Seakan membenarkan, Presiden Jokowi melalui keputusannya mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (SPNBE) atau Roadmap e-Commerce. Ini membuktikan pemerintah membuka kesempatan seluas luasnya kepada pelaku bisnis eCommerce untuk mencapai ekonomi digital senilai USD 130 miliar pada 2020 mendatang.

Dwi Dannugroho sebagai Marketing  online dropsheep and inventory system (odins) menyebutkan jika hal itu peluang para pelaku usaha eCommerce untuk turut ambil bagian dalam bisnis online shooping dari sekarang,  Bahkan masyarakat awam sekalipun bisa mulai menekuni bisnis eCommerce dengan mudah.

Dalam seminar bisnis onlinedropsheep di BSD, Minggu 17 September 2017 Dwi Dannugroho menjelaskan dalam bisnis dropship pelaku bisnis tidak perlu bersusah payah untuk melakukan stock produk barang dan tidak perlu menambah kost mengurus pengiriman, dan yang Anda lakukan adalah tinggal menjual produk saja. Bisnis dropship ini menjadi pilihan para pebisnis yang baru menggeluti dunia bisnis online. Keuntungan bisnis dropship selain tidak ribet dengan stok dan pengiriman adalah: Bisa dilakukan dengan modal yang minim,  Mempunyai risikonya kecil, Waktu menjalankannya bisa fleksibel, Bisa menjalankan bisnis online dropship darimana pun, asal ada jaringan internet dan alat komunikasi untuk mengecek orderan dari customer, dan memiliki database customer (baik untuk jangka panjang dan repeat order)

Dody Rahman selaku developer odins.xyz menyebut, kebutuhan pelaku bisnis online dropship yakni mencari suplyer dengan jumlah barang yang banyak, layanan pengiriman cepat serta identitas usaha. Selain mencari nilai barang yg murah, pelaku juga akan menseleksi suplyer dengan angka pembatalan yang kecil. Dalam kriteria itu pelaku online dropship mengaku kesulitan dengan proses seleksi yang panjang dan lama. Melalui software odins.xyz, Dody mengembangkan enggine system (scriber) yang mampu mencari dan menseleksi suplyer secara otomatis.

Software Odins.xyz juga dilengkapi dengan sistem unggah otomatis dengan nilai harga jual ulang barang sesuai keinginan keuntungan yang akan di dapat. Dody menyebut masih banyak keuntungan yang didapat pelaku bisnis online dropship dari penggunaan software odins.xyz.

Hendy Suprapto misalnya, pemilik tokoonline ayobelanjabaju.com ini mengaku awalnya hanya memajang produknya di salah satu situs jualbeli. Dengan pendapatan yang cenderung stagnan. Dirinya tertarik bergabung menggunakan odins.xyz 4 bulan lalu setelah mengetahui melalui softwarw online dropshipbitu dirinya bisa menjual barang bukan dari produknya. Alias produk barang milik suplyer lain, tanpa harus membeli dan menyimpannya.(MITA)

 

Software Canggih untuk Pelaku Bisnis Online Reviewed by on . Banten, INEWSAIR - Gelombang e-commerse yang tak terbendung lagi, membuat Fenomena kebangkrutan pusat perbelanjaan terlihat makin nyata dan nampaknya ini sudah Banten, INEWSAIR - Gelombang e-commerse yang tak terbendung lagi, membuat Fenomena kebangkrutan pusat perbelanjaan terlihat makin nyata dan nampaknya ini sudah Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top