Tuesday , 14 August 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Selamat Jalan Ustadz Harie Moekti
Selamat Jalan Ustadz Harie Moekti

Selamat Jalan Ustadz Harie Moekti

dok.Istimewa

June 25, 2018 4:30 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Indonesia kembali berduka. Kali ini mantan penyanyi rocker era 1980-an Hari Moekti menutup matanya karena penyakit stroke yang dideritanya. Dunia musik berduka, begitu pula para muslim Indonesia. Karena harus kehilangan salah seorang ulamanya yang begitu taat dalam mencari ridho Rabb-nya setelah Hari memutuskan hijrah di tahun 1995.

Siapa yang tidak tahu Hari Moekti, kala masih merajai panggung musik Indonesia. Suara khasnya menjadikan dirinya idola para remaja. Gayanya secara total ditiru oleh para penggemarnya. Termasuk gaya bergaul dan sikap kerasnya pada setiap orang yang melebihi dirinya.

Tapi setelah memutuskan untuk hijrah, Hari Moekti banyak menyesali apa yang sudah dilakukannya. Bahkan, memutuskan untuk mulai membagi cerita dirinya kepada orang lain untuk mengajak orang lain agar berhijrah. Agar tidak menjadi seperti dirinya dahulu.

Pelantun ‘Hanya Satu Kata’ ini tidak mengganti namanya saat berhijrah dan memutuskan menjadi dai. Bahkan ia seringkali menggunakan lagunya menjadi sarana dakwah. Salah satunya adalah Hanya Satu Kata, Bukan Banyak Kata, Cukup Satu Kata, Dakwah.

Dan Dai yang pernah mengisi program di salah satu tv swasta ini pun, masih tetap melantunkan suara indahnya. Tapi bukan lagi nyanyian yang keluar dari mulutnya, hanya pujian yang mengagungkan Allah SWT. Hari mengajarkan mengenai bagaimana cara mengaji yang benar, itulah yang dilakukannya.

Hari juga pernah menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menolak untuk melakukan rekaman. Tapi kalau harus naik ke panggung sementara pengisi panggung lainnya bertentangan dengan ajaran Islam dia menolak. “Itu dosa,” katanya.

Selamat Jalan Kang Hari (AAN)

Selamat Jalan Ustadz Harie Moekti Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Indonesia kembali berduka. Kali ini mantan penyanyi rocker era 1980-an Hari Moekti menutup matanya karena penyakit stroke yang dideritanya. Jakarta, INEWSAIR - Indonesia kembali berduka. Kali ini mantan penyanyi rocker era 1980-an Hari Moekti menutup matanya karena penyakit stroke yang dideritanya. Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top