Monday , 17 December 2018

Home » EKBIS » Sebelas Tahun SIM Group, Kian Energetic dan Semakin Go-Digital
Sebelas Tahun SIM Group, Kian Energetic  dan Semakin Go-Digital

Sebelas Tahun SIM Group, Kian Energetic dan Semakin Go-Digital

foto.Edoy

August 26, 2018 1:03 am by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus merupakan momen mahapenting bagi Bangsa Indonesia. Karena pada tanggal tersebut Bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya yang menjadi penanda kesiapan tekad dan semangat untuk menyongsong masa depan yang gemilang di tangan putra-putri bangsa sendiri. Semangat besar itu pula yang mendasari PT Swakarya Insan Mandiri (SIM Group), perusahaan pemimpin pasar outsourcing di industry multifinance untuk menjadikan tanggal 17 Agustus 2018 sebagai hari perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-11 sekaligus meluncurkan program rebranding perusahaannya serta inovasi teknologi terbaru SIM Group yakni job portal GAWE.Id.

Anta Ginting, Direktur SIM Group menerangkan, ulang tahun perusahaan ke-11 ini memiliki makna sangat penting dalam perjalanan perusahaan yang kini mengelola 22 ribu karyawan outsourcing tersebut. Karena pada momen ulang tahun ke-11 yang berlangsung di Wisma SIM, Kebagusan, Jakarta Selatan tersebut SIM Group sekaligus meluncurkan logo baru perusahaan yang memiliki semangat kemudaan, dan disertai dengan pembaruan values atau nilai-nilai perusahaan. “Peluncuran logo baru ini melambangkan semangat SIM Group yang lebih energetic dan berjiwa muda dalam mengoptimalisasi kinerja perusahaan serta para klien kami melalui berbagai terobosan solusi manajemen dan inovasi teknologi. Peluncuran logo ini pun disertai dengan penetapan nilai-nilai baru perusahaan yang diwakili oleh PEAKS, yakni Performance, atau kinerja, Excellence atau Keunggulan, Accurate atau Ketepatan dan Kindness atau Kebaikan serta Synergy atau Kerja Sama,” jelas Anta.

Melalui values PEAKS, SIM Group yakin akan mampu mewujudkan visi perusahaan sebagai perusahaan penyedia solusi manajemen yang terpercaya serta ketiga misinya yakni memiliki kompetensi di bidang solusi manajemen yang terus bertumbuh, menyediakan solusi manajemen yang aplikatif untuk meningkatkan daya saing bagi klien serta menjadi perusahaan yang dikagumi baik secara internal maupun eksternal.

Adapun Mira Sonia, Direktur Pemasaran SIM Group menjelaskan, logo baru SIM Group kini tampil dengan ciri dinamis dan muda yang dilambangkan dengan logogram melingkar serta logotype yang unik, khas SIM Group. “Logo baru SIM Group yang berkesan futuristic, akurat dan lestari menggambarkan bahwa PT SIM memiliki semangat untuk menjadi perusahaan yang unggul dan terpercaya. Keunggulan tersebut diraih melalui performa kerja yang prima. Logo ini sendiri merupakan representasi dari keakuratan disetiap individu yang terlibat di dalam PT SIM, untuk kemudian tiada henti bergema ke seluruh penjuru tanah air/ Indonesia,” ungkap Mira.

Usai meluncurkan rebranding perusahaan yang sebelumnya didahului dengan upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih demi memperingati kemerdekaan Indonesia, SIM Group pun melanjutkan dengan meluncurkan inovasi teknologi terbarunya, job portal GAWE.id.

Diharjanto Edy Nayantoko, Marketing Division Head SIM Group menjelaskan, GAWE.id merupakan aplikasi job portal karya anak bangsa di bawah naungan SIM Group yang mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan pencari kerja. “GAWE.id menyediakan database (CV dan kandidat) yang memenuhi standar atau berkualitas untuk segmentasi blue collar. Dengan kandidat yang berkualitas, maka perusahaan tidak akan boros waktu dan biaya dalam proses rekrutmennya,” urai Edy seraya menyebutkan saat ini aplikasi GAWE.id sudah dapat diunduh dari Google Playstore.

Edy menerangkan, setiap perusahaan memiliki tantangan tersendiri terkait dengan sistem perekrutan karyawannya. Masalah yang dihadapi antara lain turn over karyawan yang tinggi, efisiensi dana rekrutmen serta karyawan yang tidak berkompeten. “Masalah-masalah di atas sering terjadi dalam menyeleksi atau pengelola karyawan dengan segmentasi blue collar. Karena itu kami berpikir perlu adanya strategi rekutmen yang efektif dan efisien yang kami wujudkan ke dalam GAWE.id,” jelas Edy.

Keunggulan GAWE.id didukung dengan induk perusahaan yang kuat dan solid yakni SIM Group yang selama ini telah memiliki channel yang luas terhadap para pencari kerja aktif dari lulusan SMA-SMK berkat kehadiran dan operasionalisasi perusahaan di 100 kota lebih di Indonesia.

Berbagai fitur dan layanan yang tersedia pun memberikan berbagai kemudahan bagi para pencari kerja maupun pemberi kerja. Bagi karyawan atau pencari kerja, Gawe.id memiliki fitur atau sistem yang dapat akan merekam perjalanan karir karyawan atau pencari kerja, fitur e-learning dan digital learning beserta sertifikasi bagi pencari kerja/karyawan untuk meningkatkan kompetensi diri.

Sementara untuk mempermudah perusahaan menemukan bakat terbaiknya, GAWE.id menyediakan dua layanan utama, yakni Job Posting Only, yaitu layanan posting lowongan kerja bagi perusahaan dan Outsource Management Self Service (OMSS), yaitu layanan posting lowongan kerja, resume search, job matching dan personal administration.

Aplikasi GAWE.id ini melengkapi barisan aplikasi digital yang telah lebih dulu diluncurkan SIM Group yakni Pevita (Phone Interactive Voice Automation), yaitu suatu layanan automatisasi telepon, Gajiku.id, solusi layanan penggajian karyawan berbasis web service dan iMove (Integrated Mobile Verification), sebuah aplikasi berbasis mobile platform yang membantu proses verifikasi data lapangan menjadi lebih akurat dan valid. “Kami menetapkan tema ulang tahun Sebelas Tahun SIM Group yakni Bersyukur dan Bertumbuh. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa diberikan berkat untuk terus melaju dan berinovasi dalam memberikan solusi terbaik kepada klien melalui talenta-talenta terbaik yang kami miliki sehingga kami dapat terus bertumbuh sepanjang waktu,” pungkas Anta Ginting.

Acara perayaan ulang tahun SIM Group ke-11 pada Jumat 17 Agustus 2018 itu pun semakin meriah berkat pergelaran aneka lomba seru dan menarik khas 17-an seperti tarik tambang dan memasukkan jarum ke dalam botol yang diikuti ratusan karyawannya yang didominasi oleh kaum muda itu hingga petang.(DOY)

Sebelas Tahun SIM Group, Kian Energetic dan Semakin Go-Digital Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus merupakan momen mahapenting bagi Bangsa Indonesia. Karena pada tanggal tersebut Ban Jakarta, INEWSAIR - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus merupakan momen mahapenting bagi Bangsa Indonesia. Karena pada tanggal tersebut Ban Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top