Saturday , 23 June 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Satukan Shaf di Masjid Al Madinah
Satukan Shaf di Masjid Al Madinah

Satukan Shaf di Masjid Al Madinah

dok.DD

May 28, 2018 1:50 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Bogor, INEWSAIR – Ramadhan hadir selalu dirindukan umat muslim di seluruh negeri. Bulan penuh kebaikan yang selalu menggugah semangat setiap muslim untuk terus bermetamorfosis menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Penciptanya yang terimplementasi dalam ibadah dan amal sholih. Salah satu wadah yang tiap tahunnya selalu hadir menampung euphoria suka cita ramadhan adalah Masjid Al Madina yang terletak di Zona Madina Dompet Dhuafa. Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa sendiri merupakan kawasan pemberdayaan umat terpadu yang berdiri diatas tanah wakaf seluas 3,6 Hektar di wilayah Jampang, Bogor.

Dari masa ke masa, masjid selalu menjadi sumbu peradaban islam yang senantiasa hidup di dalamnya suatu persatuan umat. Hal inilah juga yang mendasari dilaksanakannya kegiatan tabligh akbar pada hari Minggu (27/5) dengan menghadirkan ust. Riza Muhammad sebagai penyampai tausiyah yang mengusung tema Satukan Shaf di Masjid Al Madinah, Bogor dan bekerjasama dengan TVRI.

Acara dihadiri ratusan jamaah dari berbagai daerah ini dimeriahkan dengan penampilan nasyid Alehya dan dimulai dengan tilawah Al Quran dari Imam Masjid Al Madinah ustad Arif Rosyadi. Dalam tausiyahnya, Ust. Riza Muhammad menyampaikan tentang sunnah-sunnah rasulullah dalam berpuasa agar tetap sehat dan semangat. “Ibu ibu, yang membuat saya miris, ketika ramadhan malah pengeluaran semakin bengkak, hati-hati jangan tamak dan nanti jadi mubazir, ingat mubazir itu temannya setan, daripada pengeluaran membengkak untuk belanja, akan jauh lebih berkah jika dikeluarkan untuk zakat, infaq, dan shadaqoh” ujar Ust. Riza dalam salah satu tausiyahnya kepada jamaah.

Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina menyampaikan bahwa “acara tabligh akbar ini diharapkan semakin mencerdaskan pemahaman masyarakat tentang amalan selama puasa, sehingga puasa ramadhannya bertambah baik kedepannya”. Selain itu pula, acara tabligh akbar ini juga mengudang para donatur, para muzakki, dan relawan untuk ikut serta dalam program-program kebaikan masjid Al Madinah selama bulan Ramadhan ini sehingga semua menyatukan shaf dalam membentang kebaikan bersama.(ALI)

Satukan Shaf di Masjid Al Madinah Reviewed by on . Bogor, INEWSAIR - Ramadhan hadir selalu dirindukan umat muslim di seluruh negeri. Bulan penuh kebaikan yang selalu menggugah semangat setiap muslim untuk terus Bogor, INEWSAIR - Ramadhan hadir selalu dirindukan umat muslim di seluruh negeri. Bulan penuh kebaikan yang selalu menggugah semangat setiap muslim untuk terus Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top