Monday , 24 September 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Sambut Ramadhan dengan Tahrib di Car Free Day
Sambut Ramadhan dengan Tahrib di Car Free Day

Sambut Ramadhan dengan Tahrib di Car Free Day

foto : Cruise

May 7, 2018 7:31 am by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Dompet Dhuafa kembali menggelar “Campaign Ramadhan 1439 H” di Car Free Day Jakarta, pada Minggu (6/5/2018). Gelaran tersebut untuk terus mengingatkan masyarakat muslim di Jakarta hingga penjuru Indonesia senantiasa mempersiapkan diri yang terbaik dalam menyambut bulan penuh keberkahan tersebut. Tentunya juga menghimbau masyarakat seluruh Indonesia untuk meningkatkan zakat yang tidak hanya zakat fitrah, tapi juga zakat perniagaan, harta, profesi, dan pertanian yang pembayarannya dapat berlangsung setiap bulan atau sekaligus setahun.

Bersamaan Tarhib Ramadhan, melalui gerakan #25TahunMembentangKebaikanBersamaAnda, menjadi semangat bersama untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia. Zakat merupakan kunci pembuka bagi mustahik untuk bebas dari kunci kemiskinan menuju sejahtera.

“Kehadiran Ramadhan 1439 H, menjadi momentum untuk terus membangkitkan gelora berbagi melalui zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf), sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan di seluruh pelosok Indonesia. Tentunya melalui program-program Ramadhan 1439 H yang bermanfaat dan berkesinambungan,” tutur drg. Imam Rulyawan MARS., selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

Selain itu, pada rangkaian Tarhib Ramadhan 1439 H, ratusan relawan kemanusiaan dan pertunjukan musikal dari Dik Doank sebagai seniman, serta juga aktivis kemanusiaan, menjadi bagian kemeriahannya.

“Diharapkan dengan antusias tinggi masyarakat Jakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya dalam menyambut Ramadhan 1439 H, dapat seiring dan sejalan dengan tingginya animo berzakat,” tambah drg. Imam Rulyawan MARS.

Pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat di belahan dunia untuk terus semangat membentangkan kebaikkan, terutama bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program. Seperti halnya yang saat ini bergulir, yaitu menyalurkan bantuan untuk pengungsi Suriah yang berada di perbatasan Turki-Suriah, hingga memberikan bantuan bagi etnis Rohingya yang terdampar beberapa pekan lalu di Bireun, Aceh.

Selain menyalurkan bantuan berupa logistik, Dompet Dhuafa juga menginisiasi layanan kesehatan untuk kemanusiaan baik di Suriah, Aceh maupun Asmat (Papua). Kedepannya juga akan bergulir program-program terbaik dalam memeriahkan bulan penuh berkah kali ini. Mari sambut dan isi Ramadhan dengan kebaikan dan kemuliaan.(TC)

Sambut Ramadhan dengan Tahrib di Car Free Day Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Dompet Dhuafa kembali menggelar “Campaign Ramadhan 1439 H” di Car Free Day Jakarta, pada Minggu (6/5/2018). Gelaran tersebut untuk terus men Jakarta, INEWSAIR - Dompet Dhuafa kembali menggelar “Campaign Ramadhan 1439 H” di Car Free Day Jakarta, pada Minggu (6/5/2018). Gelaran tersebut untuk terus men Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top