Monday , 17 December 2018

Home » NEWS » NASIONAL » RICMA Siap Meriahkan Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Positif
RICMA Siap Meriahkan Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Positif

RICMA Siap Meriahkan Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Positif

foto : Reo

May 7, 2018 7:22 am by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Banyak hal yang dilakukan masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan. Hakikatnya, bulan suci Ramadhan yang datang setahun sekali ini diisi aneka kegiatan bernuansakan religi.

Namun apa yang dilakukan para pegiat dari Masjid Cut Meutia, Jakarta ini memang Berbeda dar yang lain.Remaja Islam Cut Meutia (RICMA) berencana menggelar pentas musik, Ramadhan Jazz Festival. Pentas musik itu digelar di halaman Masjid Cut Meutia yang berlokadi di Jl Cut Meutia No 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua Umum RICMA M Soekarno-Hatta, Ramadhan Jazz Festival justru digelar dalam rangka menarik minat para remaja dan kawula muda untuk datang ke masjid, khususnya Masjid Cut Meutia.
“Kegiatan ini selain untuk memeriahkan Ramadhan juga kami ingin membawa pesan cinta, dan kedamaian,” kata Ketua Umum Ricma M Sukarno Hatta di Aula Mesjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta, Jumat (4/5).

Sukarno menambahkan kegiatan Ramadhan Jazz Festival ini merupakan kerjasama dengan Wartajazz, dan diikuti oleh sejumlah grup jazz.

“Disini, kami mengajak anak-anak muda datang ke Mesjid Cut Meutia guna menyaksikan Ramadhan Jazz Festival, dengan diisi lagu-lagu bernuansa religi,” ungkapnya.
Bukan itu saja, Ramadhan Jazz Festival ini juga merupakan salah satu bentuk dakwah, syiar masa kini dan sekaligus untuk membangun tali silaturahmi.

Di tempat yang sama Ketua Ramadhan Jazz, Amira Azizah Andi menjelaskan jika Ramadhan Jazz Festival merupakan bentuk inovasi dengan target utama yakni menarik anak-anak milenial untuk datang ke masjid.

“Kami mencoba untuk mengemas acara ini agar bisa diterima anak-anak muda, pelaksanaannya pun dilakukan usai pelaksanaan Shalat Tarawih,” ujar Amira.

Dalam Keterangan Pers yang di gelar di Aula Masjid Cut Meutia, Jakarta, selain dihadiri Ketua Umum RICMA M Soekarno-Hatta, Ketua Gema Ramadhan Febriansyah Ramadhan, Ketua Yayasan Mesjid Cut Meutia Andhika Mauludi, dan Ketua Ramadhan Jazz Amira Azizah Andi turut hadir.

Selain menggelar Ramadhan Jazz Festival, RICMA juga menggelar kegiatan positif lainnya di bulan suci Ramadhan,seperti OTR alias Ta’jil On The Road yakni membagikan ta’jil secara gratis kepada masyarakat yang hendak berbuka puasa. (REO)

RICMA Siap Meriahkan Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan Positif Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Banyak hal yang dilakukan masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan. Hakikatnya, bulan suci Ramadhan yang datang setah Jakarta, INEWSAIR – Banyak hal yang dilakukan masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan. Hakikatnya, bulan suci Ramadhan yang datang setah Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top