Wednesday , 23 May 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Puan Maharani : Wanita harus Berperan Aktif dalam Pembangunan Indonesia
Puan Maharani : Wanita harus Berperan Aktif dalam Pembangunan Indonesia

Puan Maharani : Wanita harus Berperan Aktif dalam Pembangunan Indonesia

dok.istimewa

January 29, 2018 2:55 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Senin (29/1/2018) membuka seminar dan peluncuran hasil survey nasional tren toleransi sosial keagamaan di kalangan perempuan muslim Indonesia dan halaqah perempuan untuk perdamaian, yang berlangsung di sebuah hotel di Kuningan, Jakarta Selatan.

Menko PMK era presiden Jokowi ini pun mengutarakan visi penguatan peran bagi perempuan Indonesia. “Bung Karno berkata, perempuan itu tiang negeri. Manakala baik perempuan, baiklah negeri. Manakala rusak perempuan, rusaklah negeri.” tutur Menko PMK. Perempuan mempunyai andil besar atas negeri ini. Di Indonesia, terdapat banyak organisasi perempuan yang ikut dalam perjuangan bangsa untuk memperjuangkan hak-haknya. “Telah banyak dalam catatan sejarah bangsa, peran perempuan semasa perjuangan pergerakan kemerdekaan melawan kolonialisme Belanda dan Jepang dengan membentuk organisasi perempuan,” papar Menko PMK.

Puan pun Menambahkan jika di era reformasi sepeperti saat ini, bangsa Indonesia membutuhkan sosok perempuan yang merawat tumbuh kembangnya kebhinekaan, yang menyirami, merawat akar kemajemukan dan toleransi bangsa yang membuat bangsa ini tetap berpijak pada jati dirinya yang sesungguhnya.

Hasil survey masyarakat telematika indonesia tanggal 13 Februari 2017, menyoroti bahwa jenis hoax yang sering diterima adalah yang terkait dengan isu politik dan SARA. Menko PMK juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu mengamalkan nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila. “Jangan mau kita di adu domba, kita itu indonesia, kita itu bangsa indonesia, maka dari itu kita harus bersatu dalam mempertahankannya,” tegas Menko PMK.

Menko PMK berharap, survey ini dapat mengetahui strategi dan langkah-langkah konkrit dalam memberdayakan perempuan di Indonesia agar bisa berperan aktif dalam pembangunan untuk dapat mencapai tujuan.”Saya harapkan pada acara yang sangat strategis ini saya berkeinginan kita semua untuk saling menjaga Indonesia seutuhnya secara bergotong royong dan agar bisa saling bersinergi,”.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembesie; Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid; Ibu Shinta Nuriyah Wahid; Pimpinan Pusat NU, Sri Mulyati; Ketua UN Women Sabine Machl; serta undangan lainnya.(MARIA)

Puan Maharani : Wanita harus Berperan Aktif dalam Pembangunan Indonesia Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Senin (29/1/2018) membuka seminar dan peluncuran ha Jakarta, INEWSAIR – Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Senin (29/1/2018) membuka seminar dan peluncuran ha Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top