Monday , 24 September 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Ungkap Pembunuhan WNA Thailand
Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Ungkap Pembunuhan WNA Thailand

Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Ungkap Pembunuhan WNA Thailand

foto.Kim

June 1, 2018 3:37 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (31/5) menggelar Press Conference pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan yang menimpa Warga Negara Asing asal Thailand yang dilakukan WNA asal Mali. Keterangan pers yang digelar di Aula Slamet Ryanto, Polres Jakarta Pusat, dihadiri Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, S IK, M.Si didampingi Wakapolres , Kasat dan Kanit Sat Reskrim.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, S IK, M.Si mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 27 Mei 2018, dimana Korban dan pelaku merupakan pasangan suami isteri yang berbeda Negara, RPJ – korban,merupakan isteri tersangka yang berasal dari Thailand, sedangkan suaminya berinisial AK (40) berasal dari Mali.

“Pelaku AK (40) datang ke Indonesia dan menyewa Kamar 720 Big Hotel dijalan Kartini Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kemudian AK menghubungi Korban RPJ yang berada di Thailand untuk datang ke Indonesia”, ungkapnya.

Setelah tiba di Indonesia, AK menjemput RPJ dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dan mengajak Korban RPJ menginap di hotel yang sudah ia pesan, sehari setelah tinggal bersama dihotel tersebut, AK mencurigai kalau wanita yang dia anggap istrinya tersebut selingkuh dengan pria lain. Menurut Roma Kecuriagaan AK lantaran RPJ ditanyakan terkait photo dan isi chating RPJ tidak menanggapinya.

“hal tersebut membuat AK emosi, yang kemudian tersangka AK mengambil tali dan menjerat leher korban hingga tak bernyawa, melihat Korban sudah terbujur kaku akhirnya pelaku melarikan diri” ujarnya.
Korban yang sudah meninggal ditemukan oleh karyawan hotel, yang mencium bau busuk di dalam Kamar 720, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Dari hasil penyelidikan ditemukan barang bukti berupa 2 Hanphone, 2 passport Flashdisk uang berisikan testimoni tersangka. Tim Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pengejaran terhadap tersangka AK.

“Hasil pengejaran akhirnya polisi meringkus tersangka AK di loby Hotel Wiguna, di jalan Raya Cipanas Cianjur Jawa” ungkap Roma. Tersangka AK pun terjerat pasal 338 KUHP (Pembunuhan) dengan ancaman 15 tahun kurung Penjara.(KIM)

Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Ungkap Pembunuhan WNA Thailand Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (31/5) menggelar Press Conference pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan yang menimpa Jakarta, INEWSAIR – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (31/5) menggelar Press Conference pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan yang menimpa Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top