Tuesday , 14 August 2018

Home » EKBIS » Pilih lokasi korban via DESI Dompet Dhuafa
Pilih lokasi korban via DESI Dompet Dhuafa

Pilih lokasi korban via DESI Dompet Dhuafa

July 28, 2017 1:20 am by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-
Sukabumi, INEWSAIR – Kabar gembira untuk umat yang ingin melakukan kurban, Dompet Dhuafa menambahkan fitur baru pada sistem kurban online-nya, Dompet Dhuafa Enterprise System (DESI) yaitu pilihan lokasi penyaluran kurbannya.
Dengan DESI, umat yang berkurban dapat melakukannya dengan sistem online. Hal ini tentu memudahkan para umat yang memiliki aktivitas yang padat.
“Dengan DESI, umat yang hendak berkurban hanya tinggal membuka sistem dan melakukan pemesanan secara online. Dan untuk tahun ini, umat dapat memilih lokasi kurban yang mereka inginkan,” kata GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto, Kamis (27/7).
Setelah pembayaran donatur sudah di-settlement oleh Dompet Dhuafa, donatur akan mendapatkan link yang bisa di-klik oleh donatur untuk mendapatkan pilihan lokasi korban.
“Donatur akan mendapatkan daftar daerah dan jumlah hewan yang akan dikurbankan. Donatur dapat memilih sesuai keinginan hatinya. Untuk daerah yang sudah penuh kuotanya tidak akan muncul pada link yang terkirim ke donatur. Sistem akan aktif per tanggal 7 Agustus 2017 ini,” kata Urip.
Program yang digulirkan Dompet Dhuafa ini terus mengalami perbaikan sejak diluncurkan pada tahun 2015.
“Melalui pogram Tabur Hewan Kurban (THK) melalui sistem DESI ini, umat akan diberikan kenyamanan sekaligus mendapatkan pesan singkat dan email terkait kurban mereka. Hal ini adalah wujud transparansi dan akuntabilitas THK Dompet Dhuafa,” ucap Urip.
Sistem DESI ini memungkinkan umat untuk melakukan transaksi kurban, distribusi ke daerah hingga laporan dari mitra pelaksana di lapangan.
“Pada tahun 2016, ada 14 ribu donatur yang menggunakan sistem DESI untuk disalurkan ke 125 kabupaten, meliputi 761 kecamatan dan 1.661 desa sasaran,” papar Urip.
Untuk tahun ini, target jumlah hewan kurban adalah 25 ribu yang dapat dibeli oleh donatur melalui mitra Dompet Dhuafa yakni industri ritel, e-commerce, outlet DD dan jaringan Diaspora. Sumber hewan korban, menurut Urip, 70% berasal dari program pendampingan dan 30% dari mitra pengadaan.
“Dari jumlah hewan yang dikurbankan, ada 10%-nya yang akan dikirmkan ke mancanegara. Untuk tahun kemarin, DD mengirimkan ke Myanmar dan Kamboja. Tahun ini akan ditambah dengan Palestina, Suriah dan Mindanao Selatan,” tambah Urip.(AAN)
Pilih lokasi korban via DESI Dompet Dhuafa Reviewed by on . Sukabumi, INEWSAIR - Kabar gembira untuk umat yang ingin melakukan kurban, Dompet Dhuafa menambahkan fitur baru pada sistem kurban online-nya, Dompet Dhuafa Ent Sukabumi, INEWSAIR - Kabar gembira untuk umat yang ingin melakukan kurban, Dompet Dhuafa menambahkan fitur baru pada sistem kurban online-nya, Dompet Dhuafa Ent Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top