Thursday , 22 November 2018

Home » EKBIS » Perkuat Pemasaran Joglosemar, Sales Mision Borobudur Beraksi
Perkuat Pemasaran Joglosemar, Sales Mision Borobudur Beraksi

Perkuat Pemasaran Joglosemar, Sales Mision Borobudur Beraksi

foto : Istimewa

September 20, 2018 6:05 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Kementerian Pariwisata bersama para stakeholder terus memasarkan sejumlah lokasi wisata yang telah dinilai siap terus dilakukan. Hal ini dilakukan setelah daerah tersebut melalui proses pengembangan. Kali ini, Kemenpar melalui Asdep Regional 2, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, terkait melakukan misi penjualan Borobudur di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta pada Kamis (20/8).

Kegiatan Misi Penjualan Destinasi Borobudur ini diikuti oleh sepuluh industri pariwisata dari Jogjakarta dan Jawa Tengah, yang terdiri dari travel agent, tour operator, hotel, resort, homestay, dan desa wisata yang memiliki paket wisata di destinasi Borobudur sebagai Sellers. Serta lima puluh industri pariwisata dari Provinsi DKI Jakarta, yang bertindak sebagai Buyers.

“Tujuan kegiatan Misi Penjualan Destinasi Prioritas Borobudur ini adalah terjalinnya kontak dan kontrak bisnis antara industri pariwisata dari Jogjakarta dan Jawa Tengah dengan industri pariwisata dari Jakarta dalam menjual paket wisata khususnya untuk destinasi Borobudur, sehingga nantinya banyak warganegara dari DKI Jakarta yang berkunjung ke Borobudur,” kata Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Ni Wayan Giri Adnyani.

Rangkaian kegiatan Misi Penjualan akan diawali dengan Paparan dari Perwakilan Badan Pelaksana Otoritas Borobudur dilanjutkan dengan paparan Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah yang akan menyampaikan paparan mengenai Destinasi Borobudur, kemudian paparan singkat dari masing-masing Seller, dan diakhiri dengan kegiatan Table Top.

“Jakarta kami pilih sebagai lokasi Sales Mission karena kesiapan atraksi, amenitas dan aksesibilitas yang baik,” tambah Giri lagi.

Menurut data, ada peningkatan event yang telah dilangsungkan di Jakarta. Tahun 2017 ada 53 event, sementara pada tahun 2018 sampai bulan Agustus ada 93 event. Sementara itu, untuk akses terdapat penerbangan dari Jakarta ke Jogjakarta dilayani oleh 6 maskapai penerbangan (GA, Air Asia, Lion, Citilink, Batik dan Sriwijaya), dengan frekuensi penerbangan sebanyak 34 penerbangan yang terbang dari Bandara Soetta dan Halim.

Sedangkan dari Jakarta ke Jawa Tengah (Semarang) saat ini diterbangi oleh 5 maskapai penerbangan (Batik, Lion, Sriwijaya, GA, dan Citilink), dengan jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 41 penerbangan, dari Bandara Soetta dan Halim. (JOE)

Perkuat Pemasaran Joglosemar, Sales Mision Borobudur Beraksi Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Kementerian Pariwisata bersama para stakeholder terus memasarkan sejumlah lokasi wisata yang telah dinilai siap terus dilakukan. Hal ini dil Jakarta, INEWSAIR – Kementerian Pariwisata bersama para stakeholder terus memasarkan sejumlah lokasi wisata yang telah dinilai siap terus dilakukan. Hal ini dil Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top