Monday , 17 December 2018

Home » INTERMEZZO » Percik gelar Seventy Five Spectrum Concert
Percik gelar Seventy Five Spectrum Concert

Percik gelar Seventy Five Spectrum Concert

December 25, 2017 6:51 pm by: Category: INTERMEZZO, SHOWBIZ Leave a comment A+ / A-

Jakarat, INEWSAIR – Guna memperingati hari lahirnya yang ke 75 tahun, Yayasan Perguruan Cikini Jakarta,menggelar konser bertajuk “Seventy Five Spectrum Concert”. Konser ke 28 digelar sebagai salah satu program didalam upaya melestarikan,mengedukasi serta bertujuan untuk pembentukan karakter siswa-siswi Perguruan Cikini Jakarta. Konser yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, pada Sabtu (23/12) malam, dipenuhi ratusan siswa Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP dan SMA/SMK dan mahasiswa yang tak lain merupakan anggota kelompok Percik Children Choir dan Wind Ensemble Percik.

Menjadi pembuka diajang Seventy Five Spectrum Concert  2017, penampilan siswa-siswi Karawitan SMK Percik melantunkan sejumlah tembang klasik Jawa,yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari Saman asal Aceh dari SMP Percik Dance serta suguhan menarik SMK 3 Percik Dance yang terlihat dinamis sebagai pembuka konser malam itu. Malam semakin ceria, tatkala penampilan paduan suara siswa-siswi Taman Kanak-kanak Percik mengenakan headband bunga yang dibalut pakaian berwarna merah, yang membawakan tembang “Nusantara” dengan riang gembira.

Acara konser pun makin meriah, saat sejumlah tarian tradisional yang diiringi alunan musik karawitan, dibawakan apik oleh Wind Ensemble Percik. Dalam konser megah inipun melibatkan 23 repertoar,yang di dalamnya merupakan siswa-siswi Orkestra Percik yang dipimpin Conductor Hari Poerwanto.

“Kegiatan rutin setiap tahun dari Perguruan Cikini ini tidak lain dalam rangka memperingati hari jadinya yang merupakan salah satu institusi yang fokus memberikan pendidikan musik, Sehingga senantiasa memotivasi dan menjadi pelopor pembinaan musik yang akan berdampak baik pada pembentukan karakter anak generasi penerus bangsa ini,” ujar Hari Poerwanto.

Ditempat yang sama, Direktur Dikdasmen Yayasan Perguruan Cikini, Susiyanto mengungkapkan jika peserta konser 75 tahun Perguruan Cikini merupakan insan pembelajar. “Kami berharap  nantinya akan membentuk para siswa menjadi pribadi dewasa dalam kehidupan bermain musik. Kami juga terus berupaya melestarikan seni budaya nusantara dan musik klasik, agar setiap hati yang tumbuh dapat mengiringi setiap pergerakan dan perubahan kehidupan kita menjadi lebih harmonis, runtut, bijak dan produktif.” urainya.

Selain siswa-siswi Perguruan Cikini, Konser yang melibatkan 400 musisi tersebut juga diisi oleh alumni musisi, seperti Debby Nasution, serta penyanyi lainnya Wizzy, Galabby, Ricad Hutapea, Daffa Pranadjaya, Putri Marlin, Gabby, Viona Simatupang dan komunitas musik Bentara Muda Choir yang berada di bawah naungan Bentara Budaya Jakarta .(MARIA)

Percik gelar Seventy Five Spectrum Concert Reviewed by on . Jakarat, INEWSAIR - Guna memperingati hari lahirnya yang ke 75 tahun, Yayasan Perguruan Cikini Jakarta,menggelar konser bertajuk "Seventy Five Spectrum Concert" Jakarat, INEWSAIR - Guna memperingati hari lahirnya yang ke 75 tahun, Yayasan Perguruan Cikini Jakarta,menggelar konser bertajuk "Seventy Five Spectrum Concert" Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top