Wednesday , 15 August 2018

Home » LIFE STYLE » HEALTH » Perawatan gagal jantung ala NovartisG
Perawatan gagal jantung ala NovartisG

Perawatan gagal jantung ala NovartisG

July 30, 2017 11:59 am by: Category: HEALTH, LIFE STYLE Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Tingginya resiko terkena gagal jantung, rendahnya awareness masyarakat akan gejala gagal jantung dan tingginya beban biaya, mendorong Novartis untuk memberikan solusi pada penderita gagal jantung, yaitu LCZ696.

Presiden Direktur Novartis Indonesia Milan Paleja mengemukakan bahwa LCZ696 sudah diluncurkan di Amerika dan Eropa sejak 18 bulan yang lalu. Sementara di Indonesia, memang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan izin BPOM.

“Komitmen kami mendukung pemerintah Indonesia dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk membantu pasien kardio-metabolik, seperti diabetes, hipertensi dan gagal jantung, baik melalui JKN maupun pasar komersial,” kata Milan saat konpers di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (29/7).

Milan mengharapkan dengan harga yang terjangkau, yaitu kurang dari US$2 untuk konsumsi perhari, inovasi Novartis ini mampu meningkatkan dan memperpanjang kehidupan pasien gagal jantung sekaligus dapat meringankan beban ekonomi yang diakibatkan lama perawatan dan mahalnya biaya pengobatan.

“Untuk memasarkan LCZ696 ini, Novartis akan melakukan edukasi dan kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) dan pemangku kepentingan lainnya sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak pasien Indonesia,” ujar Milan.

Milan juga menyampaikan bahwa akan ada launching LCZ696 di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya untuk mengawali resminya penyebaran produk ini di seluruh Indonesia.

Memaparkan bagaiman LCZ696 dapat membantu pasien gagal jantung, Chief Scientific Officer Novartis, Deliana Permatasari MD,  menjelaskan bahwa pada jantung manusia ada hormon natri urectic peptide yang berfungsi sebagai fasodilator, yaitu untuk melebarkan pembuluh darah.

“Yang terjadi pada penderita gagal jantung adalah ada penurunan fungsi dari hormon ini, sehingga LCZ696 ini berfungsi untuk mendorong fungsi hormon untuk bekerja seperti seharusnya,” papar Deliana.(AAN)

Perawatan gagal jantung ala NovartisG Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Tingginya resiko terkena gagal jantung, rendahnya awareness masyarakat akan gejala gagal jantung dan tingginya beban biaya, mendorong Novart Jakarta, INEWSAIR - Tingginya resiko terkena gagal jantung, rendahnya awareness masyarakat akan gejala gagal jantung dan tingginya beban biaya, mendorong Novart Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top