Tuesday , 14 August 2018

Home » EKBIS » Pelindo I siap cashless bersama BRIZZI
Pelindo I siap cashless bersama BRIZZI

Pelindo I siap cashless bersama BRIZZI

dok.Istimewa

November 30, 2017 2:46 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin antara Bank BRI dengan Pelindo I sejak 2012,  saat ini Pelindo I siap transaksi cashless dengan didukung oleh Brizzi. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto menyatakan bahwa kerjasama ini selain mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah,  adalah juga untuk mempersingkat waktu transaksi di Pelindo I.

“Kami membantu mengembangkan sistem pembayaran di pelabuhan dengan BRIZZI ini, agar berperan aktif dalam menciptakan efektifitas dan efisiensi dalam proses kepelabuhan sehingga mampu meningkatkan aktivitas ekonomi di Tanah Air,” kata Sis Apik saat penandatanganan kerjasama di Jakarta,  Rabu (29/11).

Penerapan BRIZZI dalam pembayaran jasa di pelabuhan merupakan salah satu implementasi sistem pembayaran terintegrasi (integrated payment system) yang dibangun Bank BRI untuk Pelindo I. Sehingga para pengguna BRIZZI tidak perlu lagi menggunakan transaksi tunai saat memasuki kawasan Pelindo I.
Sis Apik mengungkapkan, Bank BRI berkomitmen penuh mendukung Pelindo I mengingat peran sentral perusahaan tersebut dalam menggerakan roda perekonomian nasional.

“Perseroan berkeinginan untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder guna memperkuat produktivitas dan daya saing serta meningkatkan kemandirian ekonomi,” ungkap Sis Apik.

Selain mendukung transaksi cashless, dalam kesempatan ini Bank BRI juga memberikan fasilitas pembiayaan kredit sebesar Rp 350 milyar kepada Pelindo I. Kredit ini diperuntukkan untuk pembiayaan investasi perusahaan meliputi fasilitas dermaga, bangunan, serta alat-alat penunjang operasional pelabuhan. Dengan adanya pembiayaan kredit, Bank BRI juga memberikan layanan supply chain financing bagi perusahaan rekanan Pelindo I untuk memperkuat bisnis layanan kepelabuhan.

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka mengatakan bahwa Pelindo I akan mengembangkan Industrial Gateway Port yang mengintegrasikan pelabuhan dan kawasan industri. Tahapan pengembangan terbagi menjadi empat, yakni tahap pertama pengembangan Pelabuhan, tahap kedua pengembangan kawasan Industri, tahap ketiga pengembangan Dedicated Terminal/Hub Port dan tahap keempat, pengembangan kawasan industri terintegrasi. Pengembangan Pelabuhan yang dimiliki oleh Pelindo I telah masuk dalam rencana pengembangan dan pembangunan 24 pelabuhan yang tercantum dalam program tol laut Pemerintah.

“Kami optimis bahwa sinergi antara Pelindo I dengan Bank BRI ini tidak hanya mempermudah para pengguna jasa kepelabuhanan, namun juga meningkatkan efisiensi biaya logistik dan daya saing kinerja integrasi logistik nasional,” ungkap Bambang Eka.(AAN)

Pelindo I siap cashless bersama BRIZZI Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin antara Bank BRI dengan Pelindo I sejak 2012,  saat ini Pelindo I siap transaksi cashless dengan d Jakarta, INEWSAIR - Melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin antara Bank BRI dengan Pelindo I sejak 2012,  saat ini Pelindo I siap transaksi cashless dengan d Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top