Monday , 17 December 2018

Home » EKBIS » LAZNAZ Chevron Gelar Pelatihan Metode Iqro bagi Guru Ngaji
LAZNAZ Chevron Gelar Pelatihan Metode Iqro bagi Guru Ngaji

LAZNAZ Chevron Gelar Pelatihan Metode Iqro bagi Guru Ngaji

foto.DD

May 30, 2018 2:28 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Berbuat kebaikan tidak harus semata-mata memberikan materi. Berbagi lewat hal-hal yang bisa memberdayakan dan memproduktifkan tentu tak kalah baik. Hal tersebut disadari oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Chevron Jakarta dan juga Dompet Dhuafa. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, LAZNAS Chevron Jakarta dan Dompet Dhuafa berkolaborasi untuk berbagi ilmu bersama 60 guru mengaji yang di kota Bekasi. Bertempat di aula Kantor Kementrian Agama Bekasi (Minggu, 27/5) sejumlah 60 guru ngaji yang tersebar di seluruh kota Bekasi berkumpul dalam rangka Pelatihan Metode Iqra. Hal tersebut menjadi bentuk pembekalan juga dalam upaya memproduktifkan guru-guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di Bekasi saat ini.

“Alhamdulillah, bagus dapat ilmu mudah dimengerti untuk kami terapkan kepada anak anak, pelatihan ini juga membuat semangat kami selaku guru TPA dan berharap bisa diikutsertakan dalam pelatihan berikutnya,” terang Teti Kusniati, salah satu peserta pelatihan yang setiap harinya mengajar ngaji anak-anak di TPA Al Ikhlas,Bantargebang, Bekasi.

“Hari ini kita salurkan bantuan kita dalam bentuk program produktif, berupa pelatihan kepada guru TPA dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Quran secara terstruktur dan terakreditasi. Pendidikan ini tentu akan membantu peningkatan kualitas tenaga pengajar Al-Quran kepada anak-anak didik dimana pengajar ini bertugas, termasuk dalam manajemen TPA nya. Hal ini membuat TPA itu menjadi suatu institusi pendidikan yang professional ya dan mandiri, ini sangat komprehensif menurut saya” ujar Denis Sahrudin, Direktur LAZNAS Chevron Jakarta.

Pelatihan ini selain mengajarkan metode pengajaran agar belajar Al-Quran lebih mudah bagi anak didik, juga ada pelatihan manajerial dalam pengaturan dan pengelolaan TPA. Hal tersebut sebagai bentuk pengembangan agar TPA menjadi institusi yang profesional.

“Ini sangat bagus bagi perkembangan anak-anak kita di zaman sekarang, selain standarisasi TPA tapi juga mengajarkan menajerial, bagaimana mengatur manajemen suatu TPA itu, mulai dari perencanaan, pengelolaan sampai kontrolnya ada disini. Semoga apa yang dipelajari dalam pelatihan hari ini bisa di apliaksikan di tempat TPA masing-masing,” terang Manager of Strategic Corporation Dompet Dhuafa, Sulistiqomah saat ditemui di acara tersebut.(ALI)

LAZNAZ Chevron Gelar Pelatihan Metode Iqro bagi Guru Ngaji Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Berbuat kebaikan tidak harus semata-mata memberikan materi. Berbagi lewat hal-hal yang bisa memberdayakan dan memproduktifkan tentu tak kala Jakarta, INEWSAIR - Berbuat kebaikan tidak harus semata-mata memberikan materi. Berbagi lewat hal-hal yang bisa memberdayakan dan memproduktifkan tentu tak kala Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top