Wednesday , 23 May 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Kubu Setnov minta KPK periksa Puan terkait E- KTP
Kubu Setnov minta KPK periksa Puan terkait E- KTP

Kubu Setnov minta KPK periksa Puan terkait E- KTP

dok.istimewa

February 7, 2018 10:31 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan E-KTP yang menimpa mantan ketua Partai Golkar, Setya Novanto sepertinya akan menyeret nama ketua Fraksi PDIP Puan Maharani. Namun, hinga kini pihak Setya Novanto masih menunggu aksi Jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Junimart Girsang yang merupakan Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Pusat PDIP mengungkapkan jika seharusnya tim kuasa hukum Setnov paham hukum dan professional di dalam upaya membela kliennya.

“Pengacara mestinya paham betul anatomi hukum, dimana seorang pengacara harus handal di dalam membela kliennya dengan professional. Saksi dalam perkara pidana dapat disebut saksi yang pertama, apabila dirinya ada dalam berita acara pemeriksaan, pernah diperiksa,”ungkap Junimart.

Junimart pun menambahkan jika sejauh ini KPK belum pernah memeriksa Puan Maharani sebagai saksi.”Puan tidak pernah diperiksa atau dimintai keterangan atas kasus ini. Kan tidak boleh juga, kecuali atas permintaan majelis hakim,”tegas Junimart.

Senada dengan Junimart Girsang, Politisi PDIP Masinton Pasaribu beranggapan jika penyebutan nama Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani adalah tudingan tidak berdasar.
Masinton pun mengaku tidak tahu menahu motif tudingan yang menyeret nama Puan Maharani masuk dalam pusaran kasus dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik, dan hal tersebut dapat saja menjadi politis jika motif hukumnya tidak kuat.

Seperti diketahui, Firman Wijaya yang merupakan kuasa hukum Setya Novanto, mengungkapkan jika pihaknya sangat menanti aksi Jaksa KPK untuk menghadirkan Puan Maharani dalam sidang perkara korupsi e-KTP.

Firman Wijaya menyampaikan hal tersebut usai mendampingi Setnov menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta,Senin (5/2/2018). Untuk mengungkap kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan E-KTP, Komisi Pemberantasan Korupsi telah memeriksa Anas Urbaningrum selaku Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat, dan Politikus Partai demokrat Jafar Hapsah. Namun hingga kini KPK belum menghadirkan Puan Maharani untuk dimintai keterangannya.(COY)

Kubu Setnov minta KPK periksa Puan terkait E- KTP Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan E-KTP yang menimpa mantan ketua Partai Golkar, Setya Novanto sepertinya akan menyeret nama ket Jakarta, INEWSAIR – Kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan E-KTP yang menimpa mantan ketua Partai Golkar, Setya Novanto sepertinya akan menyeret nama ket Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top