Monday , 17 December 2018

Home » EKBIS » KSEI gelar sharing session bagi para pemakai jasanya
KSEI gelar sharing session bagi para pemakai jasanya

KSEI gelar sharing session bagi para pemakai jasanya

November 20, 2017 12:42 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Menjelang akhir tahun 2017, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan sharing session terkait prediksi ekonomi dan investasi di tahun 2018 bagi para pemakai jasa KSEI.

Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari dalam sambutannya menekankan pentingnya bagi para investor untuk memperhatikan aspek ekonomi dan politik dalam negeri.

“Kita sebagai pelaku harus mengetahui update terbaru dalam kedua aspek ini. Informasi mengenai leadership juga diperlukan agar setiap orang dapat menjadi panutan bagi orang lain.  Oleh karena itu, pada acara kali ini, KSEI menghadirkan tokoh-tokoh yang sangat kompeten di bidangnya dan dapat memberikan pandangan untuk perencanaan investasi 2018,” kata Friderica saat pembukaan Seminar Pemakai Jasa KSEI, Indonesia 2018 : Sailing Trough Economic and Political Tide di Main Hall BEJ, Senin (20/11).

Selain itu, Friderica juga menyampaikan pertumbuhan SID per 15 November 2017 adalah 1.099.124 SID, yang mengalami kenaikan YtD 22,93%. Dan pertumbuhan AUM Reksadana yang totalnya per 15 November 2017 mencapai Rp408,09 triliun atau meningkat YtD 25,96%.

“Saat ini penyebaran investor terbesar masih ada di Pulau Jawa yaitu 76.65% dan diikuti oleh Sumatera 13,03%. Dan yang terkecil adalah dari Maluku dan Papua yakni 0,89%,” urai Friderica.

Dan dari jenis kelamin, investor pria berjumlah 59,32% dan wanita 40,68% dengan rentang usia terbanyak adalah antara 21 hingga 30 tahun, yakni 26,24%.

Menyikapi jumlah investor yang berpusat di Jawa, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A OJK Yunita Linda Sari menyampaikan akan melakukan beberapa langkah dalam meningkatkan investor domestik.

“OJK akan mengoptimalkan media release untuk meningkatkan investor domestik. Dan kita juga akan menggunakan teknologi digital untuk mengembangkan pangsa investor. Bersamaan dengan itu, kita juga meminta peningkatan sistem keamanan teknologi,” ujar Yunita.

Secara singkat, Yunita meminta pelaku pasar untuk meningkatkan kinerja dan siap menghadapi tantangan global.

Pada acara ini, KSEI menghadirkan Jenderal (Pol) H. Muhammad Tito Karnavian Ph.d untuk memberikan pemaparan tentang leadership dan sekaligus melakukan opening bell bursa. Dan sesi selanjutnya, diisi oleh Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada A. Tony Prasentiantono yang menyampaikan economic outlook dengan judul Perekonomian Indonesia 2018 di Kerumunan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity).

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Departemen Pengawas Pasar Modal 1B OJK Sugianto, Direktur Utama BEI Tito Sulistio dan Direktur Utama KPEI Hasan Fawzi.(AAN)

KSEI gelar sharing session bagi para pemakai jasanya Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Menjelang akhir tahun 2017, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan sharing session terkait prediksi ekonomi dan Jakarta, INEWSAIR - Menjelang akhir tahun 2017, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan sharing session terkait prediksi ekonomi dan Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top