Wednesday , 15 August 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Korban Salah Tangkap Menuntut Keadilan
Korban Salah Tangkap Menuntut Keadilan

Korban Salah Tangkap Menuntut Keadilan

dok.Istimewa

January 1, 2018 4:19 pm by: Category: NASIONAL, NEWS 1 Comment A+ / A-

Sleman, INEWSAIR – M.Subadi, warga Sleman, hingga kini masih mendekam di LP Cebongan, Yogyakarta. Korban salah tangkap dan tindakan kekerasan ini masih menuntut permintaan maaf dan rehabilitasi nama baik yang menimpa dirinya sejak bulan juni 2017 lalu.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kuasa Hukum korban yakni Djoko Susanto SH dan perwakilan beberapa media di Mabes Polri, pihak korban berharap agar Pengadilan Negeri dan Polres Sleman kembali membaca perkara no LP / 558 / VIII / 2016 tersebut secara cermat dan teliti.

“Kami menuntut ganti rugi pemulihan nama baik serta dikembalikan hak warga negaranya tidak sebagai tersangka, sedangkan untuk anggota polisi yang melakukan salah tangkap dan salah lidik  harus diproses internal Polri sesuai hukum yang berlaku,” urai Joko kepada awak media di Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017).

Di tempat berbeda, Kepala divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan jika saat ini pihaknya tengah berupaya menghubungi pihak pihak terkait, agar korban bisa segera keluar dan dipelajari lagi kasusnya.

“Kasus salah tangkap ini sebenarnya tidak boleh terjadi, Namun kami berjanji akan memproses anggota kami jika menyalahi prosedur dan kami pastikan oknum tersebut mendapat hukuman sesuai perbuatannya,” ujarnya.

Sebelumnya M.Subadi dikabarkan menjadi korban salah tangkap yang dilakukan anggota Polres Sleman tahun 2016 atas perkara tahun 2004, dimana belum diberlakukan E-KTP, namun M.Subadi sebagai kepala dusun tengah mengerjakan permasalahan tanan di desanya.

Mulanya, M.Subadi diperiksa sebagai saksi namun kenyataannya hingga kini dirinya dijebloskan kepenjara dengan tuduhan penggelapan dan pemalsuan data KTP versi lama 2004 di dusunnya.

“Luka batin yang dialami keluarga sangat dalam, terlebih saat istri dan kuasa hukum M.Subadi setiap menjenguknya. Sindrome akut yg dialami korban sangat terlihat di wajah korban, pasalnya saat ini istrinya dan anaknya tidak ternafkahi secara kemanusiaan akibat  dari kelalaian hukum,” pungkasnya.(JAYA)

Korban Salah Tangkap Menuntut Keadilan Reviewed by on . Sleman, INEWSAIR – M.Subadi, warga Sleman, hingga kini masih mendekam di LP Cebongan, Yogyakarta. Korban salah tangkap dan tindakan kekerasan ini masih menuntut Sleman, INEWSAIR – M.Subadi, warga Sleman, hingga kini masih mendekam di LP Cebongan, Yogyakarta. Korban salah tangkap dan tindakan kekerasan ini masih menuntut Rating: 0

Comments (1)

  • Mayanggraeni

    Yaampun jahat banget yah, coba kalo mreka di posisi korbannya. Smoga dikasi yg terbaek utk keluarga korban. Amin

Leave a Comment

scroll to top