Sunday , 27 May 2018

Home » EKBIS » Kongres Diaspora ke-4 hadirkan Obama sebagai Keynote Speaker
Kongres Diaspora ke-4 hadirkan Obama sebagai Keynote Speaker

Kongres Diaspora ke-4 hadirkan Obama sebagai Keynote Speaker

dok.istimewa

June 13, 2017 8:16 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Kongres Diaspora Indonesia ke-4 akan diramaikan oleh Obama, 1.500 diaspora, politisi, pengusaha, guru, pemimpin agama dan 2.000 partisipan aksi kebaikan atau toleransi.

Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) Dr Dino Patti Djalal memastikan hal ini dalam konpers terkait penyelenggaraan Kongres Diaspora ke-4 di Jakarta pada 1 Juli 2017.

“Ini akan menjadi pidato pertama Obama sejak tidak menjabat sebagai Presiden. Kami merasa terhormat untuk dapat menyambut Obama kembali di Jakarta,” kata Dino di Bengkel Diplomasi FPCI Jakarta, Senin (12/6).

Menurut Dino, Obama hanya dijadwalkan untuk menjadi Key-note Speaker dan tidak ada agenda lainnya.

“Prosedurnya cukup lama. Kita ajukan permohonan sudah dari enam bulan lalu dan sangat banyak dokumennya. Yang pasti sudah hitam di atas putih,” kata Dino.

Kongres kali ini rencananya akan dihadiri masyarakat Indonesia dari seluruh dunia untuk membahas isu teraktual dan terdiri dari 12 sesi.

“Salah satu yang menjadi tujuan kongres kali ini adalah kepastian tentang kartu bagi para diaspora. Pemerintah sudah menjanjikan akan banyak kemudahan dengan adanya kartu diaspora ini. Prosesnya sudah 90-95% saat ini,” urai Dino.

Selain itu, Dino menambahkan, kongres ini akan menjadi ajang sosialisasi kebijakan dan dialog sektoral.

“Walaupun event ini tertutup akan ada 2.000 seat untuk publik, dimana syaratnya warga publik dapat mendaftar di www.cid4.info terlebih dahulu dan harus melakukan aksi kebaikan atau toleransi lalu posting di twitter dengan hashtag #aksi4diaspora. Nanti kami akan memilih 2.000 aksi yang dapat mengikuti event ini,” papar Dino. (AAN)

 

Kongres Diaspora ke-4 hadirkan Obama sebagai Keynote Speaker Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Kongres Diaspora Indonesia ke-4 akan diramaikan oleh Obama, 1.500 diaspora, politisi, pengusaha, guru, pemimpin agama dan 2.000 partisipan a Jakarta, INEWSAIR - Kongres Diaspora Indonesia ke-4 akan diramaikan oleh Obama, 1.500 diaspora, politisi, pengusaha, guru, pemimpin agama dan 2.000 partisipan a Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top