Monday , 17 December 2018

Home » EKBIS » Kolaborasi DD dan Tebu Ireng untuk Dhuafa
Kolaborasi DD dan Tebu Ireng untuk Dhuafa

Kolaborasi DD dan Tebu Ireng untuk Dhuafa

foto.Aan

July 10, 2018 11:08 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Rasa prihatin akan masih banyaknya masyarakat miskin, mendorong Pondok Pesantren Tebu Ireng bekerja sama dengan Dompet Dhuafa serta Keluarga Besar Hasyim Ashari untuk mengambil langkah penting dalam membantu kaum dhuafa dan memutus rantai kemiskinan, dengan membangun Rumah Sakit KH Hasyim Ashari di Tebu Ireng Jawa Timur.

Direktur Utama DD Filantropi, Drg. Imam Rulyawan menyatakan kerja sama dengan Pondok Pesantren Tebu Ireng dan juga keluarga besar KH Hasyim Ashari ini merupakan hal yang sangat istimewa.

“Ini merupakan kado terindah bagi DD. Dimana saat menempuh umur 25 tahun, kami digandeng oleh keluarga besar KH Hasyim Ashari. Bahwa kemerdekaan itu bukan hanya dibebaskan dari penjajahan tapi juga harus dibebaskan dari kemiskinan. Menurut data BPS ada 29 juta rakyat miskin,” kata Imam saat konferensi pers Konser Membentang Kebaikan di Djakarta Theatre Jakarta, Senin (9 Juli 2018).

Imam menjelaskan bahwa pelayanan rumah sakit ini akan digratiskan tapi akan memberi pelayanan yang terbaik. Dan rumah sakit ini juga akan disesuaikan dengan spesifikasi rumah sakit syariah.
“Pembiayaannya mencapai Rp35 miliar, dengan biaya bangunan Rp17 miliar dan sisanya untuk membeli peralatan rumah sakit,” urai Imam.

Rencananya, rumah sakit ini akan dibangun diatas lahan seluas 1 hektar, yang merupakan aset wakaf Pondok Pesantren Tebu Ireng, dengan sistem pembangunan menyeluruh. Dan tidak hanya membangun rumah sakit saja tapi juga akan ada sekolah dan pusat pemberdayaan ekonomi di program pembangunan berkelanjutannya.

“Semoga dengan kehadiran publik figur, apa yang sedang kami usahakan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Sehingga rumah sakit yang kami upayakan untuk membantu kaum dhuafa dan seluruh masyarakat di Jawa Timur dapat terwujud,” kata KH Hasyim, yang biasa dipanggil Gus Ayin.

Salah seorang artis yang didaulat untuk turut berpartisipasi dalam menggalang pembiayaan pembanguna rumah sakit ini, Opick, menyatakan konser yang akan dilakoninya dengan Rossa ini merupakan konser yang sangat spesial.

“Saya gembira saat mendengar akan dibangun RS Hasyim Ashari yang akan gratis bagi para dhuafa. Dan donasi dapat diberikan bukan hanya saat konser Membentang Kebaikan ini dilaksanakan tapi juga pada setelah konser usai. Saya tidak tahu, konser ini akan digelar hingga beberapa kali. Poinnya bukanlah saya atau Rossa, tapi bagaimana kita bersama-sama untuk mengabarkan tentang pembangunan rumah sakit ini dan bagaimana kita membantu mewujudkannya. Walau hanya satu bata,” kata Opick.

Hasil donasi yang diperoleh saat konser ini akan menjadi titik awal dari pembangunan rumah sakit. Dan diharapkan masyarakat, terutama kaum dhuafa, dapat merasakan manfaatnya pada Agustus 2019. Bertepatan dengan milad ke-120 Pondok Pesantren Tebu Ireng.

“Untuk semua dhuafa gratis. Tanpa memandang agama, suku, apalagi hapalan juz,” tegas Imam.(AAN)

Kolaborasi DD dan Tebu Ireng untuk Dhuafa Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Rasa prihatin akan masih banyaknya masyarakat miskin, mendorong Pondok Pesantren Tebu Ireng bekerja sama dengan Dompet Dhuafa serta Keluarga Jakarta, INEWSAIR - Rasa prihatin akan masih banyaknya masyarakat miskin, mendorong Pondok Pesantren Tebu Ireng bekerja sama dengan Dompet Dhuafa serta Keluarga Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top