Saturday , 23 June 2018

Home » EKBIS » KNKS dan IAEI sepakat jalankan 3 aksi pengembangan ekonomi keuangan syariah
KNKS dan IAEI sepakat jalankan 3 aksi pengembangan ekonomi keuangan syariah

KNKS dan IAEI sepakat jalankan 3 aksi pengembangan ekonomi keuangan syariah

July 29, 2017 10:51 am by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Keinginan untuk mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah menjadi bagian utama dari perekonomian nasional, mendorong Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sepakat untuk menyusun rencana aksi pengembangan ekonomi keuangan syariah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyampaikan ada 3 pilar dari rencana aksi yang akan dijalankan.

“Yang pertama adalah pemberdayaan sektor riil ekonomi dan keuangan syariah. Selama ini kita terlalu sibuk ke perbankan syariah padahal sektor riil juga harus jalan,” kata Bambang saat Konpers Peran Strategis KNKS dalam Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Keuangan Syariah Dunia di Fairmont Jakarta, Jumat (28/7).

Bambang memaparkan ada berbagai sektor riil yang harus dikembangkan seperti halal tourism, kosmetik halal dan lainnya. Masyarakat Indonesia juga perlu didorong untuk berwirausaha di sektor syariah.

“Yang kedua adalah pengembangan dan pendalaman instrumen ekonomi keuangan syariah. Misalnya mengoptimalkan dana sosial keagamaan seperti wakaf,” ucap Bambang.

Dan yang terakhir adalah penguatan riset dan edukasi perekonomian syariah yang menyorot pada sumber daya manusia.

“Untuk mendukung ekonomi keuangan syariah, dibutuhkan SDM yang berkualitas dan mumpuni,” lanjut Bambang.(AAN)

KNKS dan IAEI sepakat jalankan 3 aksi pengembangan ekonomi keuangan syariah Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Keinginan untuk mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah menjadi bagian utama dari perekonomian nasional, mendorong Ikatan Ahli Ekonomi Jakarta, INEWSAIR - Keinginan untuk mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah menjadi bagian utama dari perekonomian nasional, mendorong Ikatan Ahli Ekonomi Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top