Monday , 24 September 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Peran Pemuda Indonesia di dalam menjaga Kebhinekaan
Peran Pemuda Indonesia di dalam menjaga Kebhinekaan

Peran Pemuda Indonesia di dalam menjaga Kebhinekaan

December 29, 2017 1:47 am by: Category: NASIONAL Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Komitmen di dalam menjaga kemajemukan di Indonesia yang bernaung dibawah pilar-pilar seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI menjadi acuan bagi para pemuda Indonesia, yang tentu saja dijadikan alat untuk mengantisipasi pengikisan faham-fahan intoleran yang diperkirakan akan merusak tatanan negeri ini.

Ungkapan itulah yang disampaikan Ketua Bidang Dakwah Gerakan Pemuda Islam Indonesia, saat dijumpai jurnalis Inewsair.com dalam konferensi pers, bertempat di ruanghampa.id di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017). Bagi Aktivis GPII ini, Maraknya wajah Intoleransi dari kelompok-kelompok yang kerap memonopoli kebenaran seakan memaksakan kehendaknya dengan cara mendiskriminasikan kaum minoritas yang ada di negeri ini. Bahkan tidak sedikit mereka mempersempit keinginan golongan tertentu untuk mengekspresikan kebebasan mereka, contohnya seperti larangan mendirikan tempat ibadah.

Atas dasar itu, Nanang mengajak para pemuda Indonesia untuk mengobarkan semangat toleransi dengan menjaga kebhinekaan melalui empat pilar kebangsaan. Bukan itu saja, para pemuda juga harus meningkatkan rasa kecintaannya terhadap tanah air.

“Pemuda beragama di Indonesia umumnya bersepakat didalam menjaga dan mengamalkan Pancasila sebagai ideology Negara yang tertuang dalam keteladanan sikap sehari-hari,” urainya.

NKRI merupakan final untuk sebuah bangsa yang berdaulat, yang didalamnya terkandung nilai-nilai kebhinnekaan sehingga menjadi  acuan masyarakat di dalam  berbangsa dan bernegara. Terlebih keberadaan pemuda sangat diperlukan didalam mengisi pembangunan ekonomi yang menjadi tanggungjawab bersama sehingga menjadikan Indonesia sejahtera serta mewujudkan kemaslahatan bersama yang adil, makmur juga beradab. (MIA)

 

 

Peran Pemuda Indonesia di dalam menjaga Kebhinekaan Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Komitmen di dalam menjaga kemajemukan di Indonesia yang bernaung dibawah pilar-pilar seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan N Jakarta, INEWSAIR – Komitmen di dalam menjaga kemajemukan di Indonesia yang bernaung dibawah pilar-pilar seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan N Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top