Thursday , 22 November 2018

Home » EKBIS » Kepedulian Samsung Terhadap Korban Bencana Lombok
Kepedulian Samsung Terhadap Korban Bencana Lombok

Kepedulian Samsung Terhadap Korban Bencana Lombok

foto : Kim

September 27, 2018 6:07 am by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Samsung Electronics Indonesia menyerahkan donasi Rp 1,5 milyar melalui Palang Merah lndonesia (PMI) yang akan menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Lombok. keseluruhan dana akan dlgunakan unluk membangun 500 hunian sementara bagi 500 kepala keluarga kontruksi dan rehabilitasi sistem perpipaan, tampungan air dan titik distrribusi sepanjang kuranq lebih dua kilometer di sekitar area masyarakat yang terdampak gempa,penyediaan jamban sehat,layanan kesehatan PMI, yang di dalamnya termasuk klinik keliling dan home based care,satu unit ambulan untuk PMI kabupaten Lombok timur‚ serta persedian air bersih sebanyak 200.000 liter di Dusun Lekok dan Menggala Lombok Utara.

Samsung Electronic Indonnesia bersamama karyawan Service Center secara mandiri juga telah membuka Posko Samsung Peduli serta dapur umum dl titik pengungsiann Dusun Lekok dan Menggala di mulai pada tanggal 16 September yang lalu. Kedua posko ini menyediakan layanan cuci gratis bagi para warga, serta dapur umum dipergunakan oleh warga setempat untuk menyediakan 600 bungkus makanan setiap harinya.

Posko Samsung Peduli di titik pengungsian Dusun Lekok dan Menggala telah melayani pencucian baju untik 771 orang dan mencuci rata-rata 1.770 pakaian setiap harinya. sedangkan Dapur Umum Sansung menghasilkan hinggga lebih dari 9000 bungkus makanan dan team service center memberikan perbaikan gratis untuk 23 unit alat elektronik yang rusak sebagian besar akibat bencana gempa

‘Kami sangat prihatin dengan apa yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok‚ terutama untuk area yang terkena dampak gempa paling besar dan masih membutuhkan bantuan. yaitu di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.Untuk itu kami bangun Posko Samsung Peduli di Dusun Lekok dan Menggala,Lombok Utara. Kami meneruskan kepedulian dengan mendonasikan Rp 1.5 Milyar melalui PMI untuk membangun hunian sementara, konstruksi dan rehabilitasi perpipaan saluran air, persedian air bersih, penyediaan jamban sehat‚ serta layanan kesehatan dan bantuan mobil ambulans dari program ini. Kami mengharapkan bisa menghasilkan manfaat bagi 20.000 masyarakat yang terkena dampak bencana sehinggga mereka memiliki semangat untuk membangun kembali hidup mereka pascabencana gempa Lombok.’ ujar Jae Hoon Kwon‚ President Samsung Electronic lndonesia.

“Kami menyambut baik bantuan Samsung dan siap untuk menyalurkan donasi bagi masyarakat Lombok .diskusi dan koordinasi yang dilakukan sangat cepat dan koopertaif kami berharap rangkaian program ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga dan menurunkan resiko kematian pasca bencana gempa NTB” ujar Ritola Tasyama,Sekertaris Jendral PMI (KIM)

Kepedulian Samsung Terhadap Korban Bencana Lombok Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Samsung Electronics Indonesia menyerahkan donasi Rp 1,5 milyar melalui Palang Merah lndonesia (PMI) yang akan menyalurkan bantuan kepada par Jakarta, INEWSAIR - Samsung Electronics Indonesia menyerahkan donasi Rp 1,5 milyar melalui Palang Merah lndonesia (PMI) yang akan menyalurkan bantuan kepada par Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top