Thursday , 15 November 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Kemenpar tandatangani MOU dengan 20 artis
Kemenpar tandatangani MOU dengan 20 artis

Kemenpar tandatangani MOU dengan 20 artis

November 15, 2017 7:39 am by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSTV – Sebagai kelanjutan program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF), Kementerian Pariwisata melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan 20 artis entrepreneur yang membawahi 23 brand.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan langkah ini akan mampu meningkatkan brand equity dari brand Wonderful Indonesia di pasar global dan brand Pesona Indonesia di pasar domestik dalam menopang terwujudnya sektor pariwisata sebagai core economy Indonesia.

“Kita sama-sama ada dalam Cultural Industries, sehingga perlu saling mendukung. Dari pengusaha yang kita undang, 90% bisnisnya adalah oleh-oleh dari destinasi wisata. Sehingga dapat saling melengkapi,” ujar Arief dalam sambutannya di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (14/11).

Arief menguraikan bahwa saat ini, brand Wonderful Indonesia ada di peringkat 47, yang artinya memiliki kekuatan promosi yang besar.

“Saat ini Wonderful Indonesia sudah menempati peringkat 47, mengalahkan Truly Asia Malaysia di peringkat 96 dan Amazing Thailand di peringkat 83. Dan Indonesia saat ini menjadi pilihan pertama destinasi di Tiongkok,” ujar Arief.

Dengan promosi yang sudah dilakukan, Arief meyakini bahwa industri pariwisata akan menjadi penghasil devisa terbesar Indonesia.

“Sekarang sudah jadi nomor 2 setelah kelapa sawit. Dan di Asia Pasifik kita sudah menjadi Destination of the Year 2017,” ungkap Arief.

Kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi semua pihak. Pihak entrepreneur akan menerima beberapa manfaat dari setiap kegiatan promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.

“Kita akan cetak kemasan 6.000 pax per bulannya untuk mereka dengan brand Wonderful Indonesia, dengan menuliskan mereka sebagai official partner. Dan mereka berhak untuk mendapatkan promosi pada semua media yang dimiliki kemenpar dan akan terlibat pada acara dan calendar of event kemenpar,” lanjut Arief.

Tapi, Arief menegaskan bahwa kerjasama ini juga memiliki resiko.

“Resiko akan muncul jika produk tidak bagus. Sehingga masing-masing pengusaha harus menjaga kualitas produknya. Kita akan evaluasi, dengan menggandeng Majalah Swa. Bagi yang tidak lulus, akan ada degradasi. Sementara yang terbaik akan mendapatkan kesempatan mengikuti World Tourism Mart London,” kata Arief.

Adapun yang melakukan co-branding adalah Minang Mande Cake milik Rossa, Banana Foster Cake milik Henki Kurniawan, Semarang Wingkorolls milik Dewi Sandra, Rain Cake milik Shireen Sungkar, Cinnamon milik Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Scrummy milik Dude Herlino, Premio milik Baim Wong, Bandung Kunafe milik Irfan Hakim dan Omesh, Surabaya Patata milik Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, Reallycake milik Prilly Latuconsina, Pekanbaru Cassata milik Denny Cagur, Savvanacake milik Fitri Carlina, Lenso Manado milik Gracia Indri, Cirebon Sultana milik Indra Bekti, Palembang Lamonde milik Irwansyah, Gigieatcake milik Raffi Ahmad dan Gigi, Mandjha milik Ivan Gunawan, Urban Lips milik Cathy Saron dan Cirebon Kelana milik Andika Pratama dan Ussy.(AAN)

Kemenpar tandatangani MOU dengan 20 artis Reviewed by on . Jakarta, INEWSTV - Sebagai kelanjutan program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF), Kementerian Pariwisata melakukan penandatang Jakarta, INEWSTV - Sebagai kelanjutan program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF), Kementerian Pariwisata melakukan penandatang Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top