Sunday , 27 May 2018

Home » EKBIS » Kembangkan Perekonomian Masyarakat Desa, Rumah Zakat jalin kerjasama dengan HSBC
Kembangkan Perekonomian Masyarakat Desa, Rumah Zakat jalin kerjasama dengan HSBC

Kembangkan Perekonomian Masyarakat Desa, Rumah Zakat jalin kerjasama dengan HSBC

dok.istimewa

June 13, 2017 8:13 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – PT Bank HSBC Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk mengembangkan perekonomian melalui pemberdayaan 7 desa dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ketrampilan.

CEO Rumah Zakat Nur Effendi memaparkan bahwa program perberdayaan ini dikenal dengan program Desa Berdaya.

“Program ini merupakan sebuah pendekatan komprehensif agar masyarakat desa mampu menanggulangi permasalahan sekaligus memperbaiki akses maupun layanan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan,” papar Nur Effendi saat acara Ifthar dan pembagian 3.270 paket program ramadhan di kantor PT Bank HSBC Indonesia, Jakarta, Senin (12/6).

Nur Effendi menyampaikan bahwa Rumah Zakat sudah membina 800 Desa Berdaya di 129 kota dan kabupaten di Indonesia. Dan tahun ini Rumah Zakat menargetkan ada penambahan 280 Desa Berdaya.

“Untuk kerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia ini, ada 7 desa, yaitu Desa Pejaten Timur Jakarta, Desa Mekarsari Bandung, Desa Tamanan Yogyakarta, Desa Margorejo Surabaya, Desa Sidorejo Hilir Medan, Desa Maccini Raya Makassar dan Desa Banjar Serasan Pontianak,” ungkap Nur Effendi.

Head of Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia Nuni Sutyoko menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah bentuk transformasi CSR, dimana yang dulu hanya berbentuk bantuan dana tapi saat ini menjadi program pengalokasian bantuan yang tepat berdasarkan kebutuhan.

“Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu faktor percepatan ekonomi dan sinergi pembangunan masyarakat yang berkelanjutan menjadi agenda utama dalam program kemasyarakatan HSBC. Inilah yang menjadi landasan kerjasama program Desa Berdaya,” kata Nuni.

Dan Nuni menambahkan dalam usaha membuat masyarakat menjadi Bankable, HSBC secara tidak langsung sudah membantu literasi keuangan.

“Program ini merupakan salah satu dari bagian CSR HSBC Global, yang memiliki value sekitar 0,05% dari laba HSBC Global,” kata Nuni.

Terkait pembagian paket ramadhan, Nuni menyampaikan bahwa paket tersebut berisikan paket sembako dan paket edukasi bagi anak yatim dan keluarga dhuafa.

“Kegiatan ini diadakan secara bersamaan di 26 kota sesuai dengan cabang HSBC se-Indonesia,” ucap Nuni.(AAN)

Kembangkan Perekonomian Masyarakat Desa, Rumah Zakat jalin kerjasama dengan HSBC Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - PT Bank HSBC Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk mengembangkan perekonomian melalui pemberdayaan 7 desa dari segi pendidikan, kes Jakarta, INEWSAIR - PT Bank HSBC Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk mengembangkan perekonomian melalui pemberdayaan 7 desa dari segi pendidikan, kes Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top