Wednesday , 15 August 2018

Home » LIFE STYLE » HANGOUT » Kecap Bango angkat Rasa Sepanjang Masa di FJB 2017
Kecap Bango angkat Rasa Sepanjang Masa di FJB 2017

Kecap Bango angkat Rasa Sepanjang Masa di FJB 2017

May 9, 2017 8:23 am by: Category: HANGOUT, LIFE STYLE Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Kecap Bango kembali menggelar festival kuliner akbar tahunan Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 dengan mengangkat tema ‘Rasa Sepanjang Masa’. Dan ada yang berbeda, dari FJB 2017, dengan penyelenggaraan FJB tahun-tahun kemarin.

Direktur Foods PT Unilever Indonesia, Tbk Hernie Raharja menjelaskan bahwa sudah menjadi komitmen dari Kecap Bango untuk selalu mengangkat keragaman kuliner Indonesia yang merepresentasikan kekayaan hasil alam Indonesia dan kebudayaannya.

“Setelah bertahun mengadakan FJB, yaitu sejak tahun 2005, tahun ini kami mengangkat tentang pentingnya menjaga keotentikan dan kelestarian warisan kuliner. Sehingga untuk tahun ini, kami menghadirkan sederetan legenda kuliner nusantara, yaitu ikon-ikon kuliner yang telah lama menggeluti dan melestarikan kuliner otentik mereka dari generasi ke generasi, seperti Senen Riyanto, pendiri Warung Tongseng & Sate Sederhana Pak Budi yang memulai usahanya sejak tahun 1985,” papar Hernie saat peresmian FJB 2017 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (6/5).

Yang berbeda tahun ini, selain untuk pertama kalinya di adakan di Kota Tangeran, yaitu Hall 1 ICE BSD, Hernie memaparkan bahwa hadir 10 start-up kuliner pilihan 14.000 pencinta kuliner dari seluruh Indonesia.

“Tahun ini pertama kali, FJB diadakan dalam ruangan tertutup. Sehingga para penikmat kuliner bisa menikmati kuliner pilihan tanpa harus takut terkena panas maupun debu. Dan yang uniknya, tahun ini hadir 10 kuliner pilihan dari 14.000 pencinta kuliner dari seluruh Indonesia, yang menjadi pertanda bergeraknya tongkat estafet pelestarian warisan kuliner nusantara,” kata Hernie.

Salah satu contoh start-up kuliner adalah Sate Beureum Mang Soleh Bogor yang mengangkat sate dengan bumbu khas berwarna merah yang terinspirasi dari asinan bogor, salah satu menu khas Bogor.

“Awalnya, saya mempromosikan sate sapi dan ayam yang berbumbu khas berwarna merah ini melalui social media, instagram. Pertama hanya melayani pesanan delivery saja. Setiap yang memesan bisa komen. Akhirnya, saat ini kami bisa membuka warung kaki lima, yang selalu dipadati pengunjung,” papar Achmad Maemun pendiri Sate Beureum Mang Soleh saat ditanya bagaimana mempopulerkan sate karyanya ini.

FJB 2017 menghadirkan 70 ragam kuliner otentik nusantara dalam tiga area jajanan, yakni Area Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah dan Bagian Timur selama 2 hari yaitu 6-7 Mei 2017. Turut hadir pula saat pembukaan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,B.Bus dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.(AAN)

 

Kecap Bango angkat Rasa Sepanjang Masa di FJB 2017 Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Kecap Bango kembali menggelar festival kuliner akbar tahunan Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 dengan mengangkat tema 'Rasa Sepanjang Masa'. Jakarta, INEWSAIR - Kecap Bango kembali menggelar festival kuliner akbar tahunan Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 dengan mengangkat tema 'Rasa Sepanjang Masa'. Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top