Wednesday , 23 May 2018

Home » EKBIS » Jamsyar jamin distribusi semen padang
Jamsyar jamin distribusi semen padang

Jamsyar jamin distribusi semen padang

dok.Istimewa

September 7, 2017 1:03 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menandatangani Perjanjian Kerjasama Penjaminan Distribusi Semen dengan PT Semen Padang.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Jamsyar Kadar Wisnuwarman dan Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry, yang disaksikan oleh para pejabat Kementerian BUMN, PT Semen Padang dan PT Jamsyar.

Direktur Operasional PT Jamsyar Achmad Sonhadji menjelaskan bahwa proses penjaminan ini akan menggunakan akad Kafallah dan prosesnya akan dilakukan secara online serta masa tempo sesuai dengan perjanjian yang akan disepakati dengan pihak terjamin.

“Proses pengajuan akan dilakukan secara online, dengan mengisi aplikasi yang tersedia. Lalu pihak pengaju akan diminta mengupload beberapa data yang selanjutnya akan diverifikasi. Jika disetujui akan keluar invoice premi yang menentukan jumlah pembayaran. Selanjutnya, jika sudah terjadi proses pembayaran maka akan terbit sertifikat kafallah,” kata Achmad usai penandatangan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (6/9).

Menurut Achmad, pengajuan secara online ini akan memangkas waktu sehingga mempercepat proses pengajuan. Terkait target pembiayaan, Achmad menyatakan belum ada kesepakatan terkait jumlah.

“Kita belum menentukan berapa nilainya. Tapi dengan melihat omset Semen Padang yang mencapai Rp5,2 triliun maka target kita adalah sekitar 50% yaitu Rp2,6 triliun. Untuk selanjutnya, jamsyar akan menjalin kerjasama dengan Semen Indonesia dan Semen Gresik juga,” ucap Achmad.

Menurut Achmad, kerjasama ini akan memberi peluang untuk peningkatan omset perusahaan menjadi 2-3 kali lipat dari omset saat ini.

“Pembiayaan kita saat ini, terbesar masih dipegang oleh jaminan untuk kontraktor dan bank garansi. Masing-masing 40% dan sisanya berasal dari pembiayaan lainnya, seperti kredit produktif, SMTP dan KUR,” ungkap Achmad.(AAN)

Jamsyar jamin distribusi semen padang Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menandatangani Perjanjian Kerjasama Penjaminan D Jakarta, INEWSAIR - Untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menandatangani Perjanjian Kerjasama Penjaminan D Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top