Wednesday , 23 May 2018

Home » EKBIS » Go-Jek gandeng 3 Bank Nasional
Go-Jek gandeng 3 Bank Nasional

Go-Jek gandeng 3 Bank Nasional

dok.istimewa

May 13, 2017 8:45 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR -Ternyata Go-Jek bukan hanya berusaha memberikan pelayanan prima pada pelanggannya tapi juga sangat memperhatikan tingkat kesejahteraan para mitranya.

Hal ini diwujudkan dengan menggandeng BTN, PermataBank Syariah dan BNI Syariah untuk mengusung program Swadaya per November 2016 yang memungkinkan para mitra Go-Jek mengakses jasa layanan keuangan.

“Selain untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra kami, program swadaya ini juga merupakan bentuk partisipasi atas kebijakan inklusi keuangan pemerintah,” kata CEO Go Jek Indonesia Nadiem Makarim saat Konpers yang diadakan di kantor Go-Jek Pasaraya Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut Nadiem, para mitra Go-jek yang merupakan pekerja sektor informal sering dianggap tidak bankable, sehingga sulit untuk mengakses produk perbankan.

“Fasilitas ini kami berikan pada mitra yang eligible, sesuai dengan persyaratan yang perusahaan tentukan. Dan dengan fasilitas ini, para mitra akan dapat mengakses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Bank BTN, Tabungan Haji di PermataBank Syariah dan Tabungan Umrah di BNI Syariah,” papar Nadiem.

Untuk awal, program ini baru diadakan untuk area Jabodetabek dan tidak tertutup kemungkinan mengembangkannya ke daerah lain.

Direktur Bank BTN Handayani memaparkan dengan program ini, mitra Go-Jek mampu memiliki rumah dengan DP terjangkau, yaitu 1% dan suku bunga 1% dan tetap selama 20 tahun.

“Dengan program ini, cukup Rp42.000 per hari para mitra sudah dapat memiliki rumah dari para developer yang telah kami ajak bekerja sama untuk pengambilan rumah di area Tangerang, Bekasi, Depok, Ciputat dan Bogor,” kata Handayani.

Tipe rumah yang  tersedia adalah tipe 26-31 dengan luas tanah 60-70 meter persegi serta struktur bangunan bertumbuh, sesuai dengan standar KemenPUPERA dan target pemerintah dalam program sejuta rumah.

Untuk Tabungan Haji, Direktur PermataBank Syariah Achmad K Permana yang merasa sangat bangga dengan kinerja manajemen Go-Jek yang mampu menyentuh sisi lain dari kehidupan para mitranya,  menyampaikan bahwa besaran tabungan hariannya relatif terjangkau.

“Dengan Rp15.000 hingga Rp30.000 per hari, para mitra Go-Jek sudah dapat memiliki tabungan haji. Dan diperkirakan, bisa memenuhi biaya haji dalam jangka waktu 2-3 tahun,” ucap Permana.

Sementara, Direktur Utama Bank Syariah Abdullah Firman Wibowo menyatakan dengan setoran awal dan setoran harian yang ringan yaitu Rp25.000 hingga Rp35.000 per hari diharapkan dapat mewujudkan impian mitra Go-Jek untuk beribadah umrah.

“Kami memberikan fasilitas kartu haji dan umrah Indonesia saat umrah di tanah suci, sehingga memudahkan jamaah untuk bertransaksi disana. Dan tentunya, kami bekerja sama dengan travel-travel yang terpercaya seperti Aerohajj, NRA, ESQ, Albilad, Castourindo dan Kanomas,” ucap Firman.

Dengan jumlah driver di area Jabodetabek sebanyak 175 ribu, Firman mengharapkan 10% dapat mengikuti program Umrah Hasanah BNI Syariah. Dan untuk kedepannya, Firman mengharapkan dapat memberi kemudahan umrah ini pada 250 ribu driver Go-Jek.(AAN)

Go-Jek gandeng 3 Bank Nasional Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR -Ternyata Go-Jek bukan hanya berusaha memberikan pelayanan prima pada pelanggannya tapi juga sangat memperhatikan tingkat kesejahteraan para m Jakarta, INEWSAIR -Ternyata Go-Jek bukan hanya berusaha memberikan pelayanan prima pada pelanggannya tapi juga sangat memperhatikan tingkat kesejahteraan para m Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top