Thursday , 22 November 2018

Home » NEWS » NASIONAL » Gempa Guncang Jakarta dan sekitarnya
Gempa Guncang Jakarta dan sekitarnya

Gempa Guncang Jakarta dan sekitarnya

dok.istimewa

January 23, 2018 5:24 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Guncangan selama hampir semenit yang terasa di bebereapa daerah termasuk Ibukota sempat membuat panik warga. Gempa yang terjadi pada hari Selasa(23/1/2018), pukul 13.34  WIB sangat terasa terutama di beberapa gedung-gedung perkantoran di Jakarta. Sampai pukul 13.38 WIB guncangan masih terasa di beberapa wilayah di Jakarta, tidak terkecuali jalan kebon sirih, Jakarta Pusat.

Karyawan yang sedang asik beraktivitaspun berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. Menurut Rizal salah seorang journalist senior di televisi berita mengungkapkan jika dirinya merasakan gempa sejak pukul setengah dua dan dirinya pun langsung berlari untuk menyelamatkan diri. “Saya kaget dan merasa ada guncanga, tanpa berfikir panjang saya lansung turun ke lobi utama untuk menyelamatkan diri”,ungkap Rizal.

Di tempat terpisah seorang warga yang berada di Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten mengungkapkan jika gempa yang dirasakan cukup keras sehingga menggoyang rumahnya. “Saya tadi sedang tidur, dan tiba-tiba saya merasakan tempat tidurnya goyang hingga akhirnya saya terbangun,”ungkap Romelah kepada Jurnalis Inewsair.

Berdasarkan pengamatan dari beberapa media sosial, gempa juga terasa di Bekasi, Tangerang, Bogor Hingga Garut.

Menurut BMKG, gempa yang mengguncang Jakarta dan beberapa wilayah penopang Ibukota tak lain berpusat di Lebak Banten, dengan besar 6,4 magnitudo. Namun gempa yang terjadi tidak pula berpotensi tsunami.

Berdasarkan Twitter BMKG, Gempa terjadi oukul 13.34.50, Selasa (23/12018). Adapun pusat gempa berada di 91 km barat daya Lebak, Banten, dengan kedalaman 10 km. (TOS)

 

Gempa Guncang Jakarta dan sekitarnya Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Guncangan selama hampir semenit yang terasa di bebereapa daerah termasuk Ibukota sempat membuat panik warga. Gempa yang terjadi pada hari Se Jakarta, INEWSAIR – Guncangan selama hampir semenit yang terasa di bebereapa daerah termasuk Ibukota sempat membuat panik warga. Gempa yang terjadi pada hari Se Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top