Wednesday , 20 February 2019

Home » INTERMEZZO » SHOWBIZ » Galang Amal, Siswa ACS Jakarta Gelar Dance for Charity Concert
Galang Amal, Siswa ACS Jakarta Gelar Dance for Charity Concert

Galang Amal, Siswa ACS Jakarta Gelar Dance for Charity Concert

Foto : Aan

January 27, 2019 11:18 am by: Category: SHOWBIZ Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Tarian dalam suatu kelompok, diyakini mampu untuk meningkatkan rasa kepedulian dan interaksi sosial di kalangan anak-anak. Hal ini dapat terlihat pada acara Dance for Charity Concert yang digelar oleh The Anglo Chinese School (ACS) Jakarta.

Kolaborasi para siswa ACS Jakarta mulai dari elementary hingga secondary ini dan juga beberapa studio dan SMA 135 Jakarta memberikan hasil seni berkualitas dan juga penjaringan dana untuk membangun sekolah-sekolah di daerah yang membutuhkan. Terutama di pelosok Indonesia.

“Dance For Charity merupakan kesempatan untuk membangun kebersamaan dan belajar bekerja sama untuk menampilkan sebuah pertunjukan yang indah. Kerja sama yang dibangun dalam acara ini tidak hanya antara sesama penari, namun juga melibatkan para anggota klub drama, paduan suara, dan grup musik”,ungkap Arum Handyani selaku Director of Dance For Charity Concert 2019, sesaat sebelum acara berlangsung, Jumat malam (25/1/2019).

Sementara itu, menurut Head Coreographer Dance for Charity Concert, Axin Ferry mengatakan jika pertunjukkan ini merupakan kali kedua yang digelar di gedung serba guna ACS School di Jakarta. Setelah sebelumnya, juga pernah diselenggarakan, dua tahun yang lalu, dimana hasil pertunjukkan tersebut digunakan untuk membangun sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan di beberapa wilayah pelosok di Indonesia,”

Animo anak-anak yang terlibat pada acara ini, baik penari maupun penyanyi sangat tinggi. Walaupun mereka mengakui, butuh waktu untuk mempelajari tarian dalam rangkaian pertunjukan musikal ini.

“Walaupun awalnya malu, tapi saya suka menari di acara ini. Saya mulai berlatih di Desember 2018. Pengennya acara seperti ini bisa sering diadakan,” kata Aniqa Syarief siswi Grade 4.

Kayana Anantawijaya, Grade 6 dan adiknya Alisha Anantawijaya, Grade 2 juga menyatakan rasa senangnya terlibat dalam rangkaian acara musikal ini.

“Kalau saya latihan sudah sekitar 2-3 bulan. Dalam acara ini, saya masuk di Cindelaras. Tarian yang diangkat dari legenda Indonesia tentang Cindelaras,” kata Kayana menjelaskan perannya.

Valyne Josephine, Grade 11 yang memerankan main character dalam tarian Loro Jonggrang juga menyatakan rasa senangnya bertemu dengan klub lain dan bisa menari bersama adik-adik kelasnya.

“Seneng banget bisa terlibat. Jadi bisa punya teman lebih banyak. Dalam tarian Loro Jonggrang ini, ada perpaduan modern dance hip hop dengan tarian tradisional. Harapannya, acara tarian seperti ini bisa di-emphasize, karena kita semua jadi happy,” ujarnya dengan nuansa Barat yang khas dalam intonasinya.

Salah seorang penyanyi, Raisya Roeslani, Grade 10 juga merasakan rasa senangnya karena terlibat di Dance for Charity ini.

“Ini kan konsepnya charity. Jadi seneng dan seru aja bisa tergabung dan menyanyi di acara ini,” katanya.(AAN)

Galang Amal, Siswa ACS Jakarta Gelar Dance for Charity Concert Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Tarian dalam suatu kelompok, diyakini mampu untuk meningkatkan rasa kepedulian dan interaksi sosial di kalangan anak-anak. Hal ini dapat ter Jakarta, INEWSAIR - Tarian dalam suatu kelompok, diyakini mampu untuk meningkatkan rasa kepedulian dan interaksi sosial di kalangan anak-anak. Hal ini dapat ter Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top