Wednesday , 15 August 2018

Home » EKBIS » ESQ dan Batan gelar Semesta Ramadhan 17 untuk 1.000 yatim Dhuafa
ESQ dan Batan gelar Semesta Ramadhan 17 untuk 1.000 yatim Dhuafa

ESQ dan Batan gelar Semesta Ramadhan 17 untuk 1.000 yatim Dhuafa

June 17, 2017 6:45 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Untuk mengedukasi teknologi nuklir pada generasi muda, ESQ menggandeng Badan Tenaga Atom dan Nuklir (Batan) untuk mengadakan buka puasa untuk 1.000 anak yatim dengan tema Semesta Ramadhan 17.

Corporate Relation Officer ESQ Dewi Anjani menjelaskan kegiatan buka puasa bersama ini sudah dilakukan untuk kali ke-6. Dan semua kegiatan ESQ selalu mengedepankan esensi edukasi dari kegiatan buka puasa bersama yang mereka selenggarakan.

“Yang kami harapkan adalah anak-anak tidak hanya mendapatkan kegembiraan buka puasa berupa santunan dan bingkisan tapi juga mendapatkan edukasi dan pengalaman yang dapat mereka kenang hingga mereka besar nanti,” kata Dewi saat Safari Ramadhan 17 berlangsung di Batan Pair Pasar Jumat Jakarta, Kamis (15/6).

Tema kali ini, Sahabat Nuklir, menurut Dewi diangkat sesuai dengan alur ESQ yang selalu memperkenalkan hal baru pada anak-anak binaannya.

“Setelah mengadakan perkenalan terhadap budaya dan kedirgantaraan di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mengangkat tema nuklir. Untuk memperkenalkan bahwa nuklir memiliki efek positif, bukan hanya untuk bom. Tapi juga bisa untuk pengawetan makanan, pertanian dan untuk kesehatan,” papar Dewi.

Pada acara ini, ESQ membawa 1.000 anak dari 25 lokasi binaan mereka di area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Tahun ini, yang spesial, adalah kami membawa 40 anak tuna netra yang berasal dari Yayasan Raudhatul Mahlufin Tangerang,” ucap Dewi.

Kepala Batan Prof. Dr. Djarot S Wisnubroto mengungkapkan rasa senangnya dengan niat ESQ untuk turut serta mengedukasi generasi muda tentang nuklir dan manfaatnya.

“Dengan mengenalkan nuklir dan manfaatnya pada generasi muda, kami mengharapkan agar tertanam dalam benak generasi muda tentang sisi positif nuklir di bidang kesehatan dan industri,” kata Djarot.

Acara Semesta Ramdhan 17 ini mengadakan kegiatan-kegiatan seperti mewarnai, menonton film animasi, merangkai lego, belajar deteksi sumber radiasi dan dongeng terkait inovasi nuklir di berbagai bidang.(AAN)

ESQ dan Batan gelar Semesta Ramadhan 17 untuk 1.000 yatim Dhuafa Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Untuk mengedukasi teknologi nuklir pada generasi muda, ESQ menggandeng Badan Tenaga Atom dan Nuklir (Batan) untuk mengadakan buka puasa untu Jakarta, INEWSAIR - Untuk mengedukasi teknologi nuklir pada generasi muda, ESQ menggandeng Badan Tenaga Atom dan Nuklir (Batan) untuk mengadakan buka puasa untu Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top