Wednesday , 23 May 2018

Home » INTERMEZZO » Dwiki Dharmawan Raih Wipo Medal for Creativity 2018
Dwiki Dharmawan Raih Wipo Medal for Creativity 2018

Dwiki Dharmawan Raih Wipo Medal for Creativity 2018

dok.reo

April 28, 2018 3:34 pm by: Category: INTERMEZZO, SHOWBIZ Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Kabar gembira tengah menyelimuti musisi senior Indonesia yakni Dwiki Dharmawan (51 th). Ketua AMI Award dan Ketua Umum Lembaga Manajemen Kolektif PAPPRI ini telah menerima penghargaan WIPO GOLD MEDAL FOR CREATIVITY yang diberikan World Intellectual Property Organization (WIPO) dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (DR) Drs H.Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden,Jakarta, Kamis (26/4), yang sekaligus ditandai dengan pembukaan Intellectual Property Expo dan Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke 18 tahun 2018.

Dihadapan para undangan, Wapres H.Yusuf Kalla memberikan WIPO GOLD MEDAL FOR CREATIVITY sebagai penghargaan tertinggi WIPO atas Inovasi, kreativitas dan karakter musisi Dwiki Dharmawan selama berkiprah di dunia music tanah air, baik sebagai musisi, produser musik hingga komposer. Selama 35 tahun Dwiki Dharmawan berkiprah di dunia musik, Dwiki dianggap telah berhasil mengangkat music tradisi nusantara yang ditampilkan ke oentas global di lebih dari 80 negara di dunia.

“Jujur, Saya sangat terharu dan tersanjung dengan penghargaan yang saya terima ini. Namun penghargaan yang saya terima ini bukan semata-mata untuk pribadi, tapi untuk semua kawan-kawan saya di seluruh Indonesia yang telah menjadikan musik Indonesia tetap bersinar dan di dalam memperjuangkan kekayaan intelektual”,ungkap Dwiki saat ditemui Inewsair.

Selain Dwiki, penghargaan bergengsi lain seperti WIPO GOLD MEDAL FOR INNOVATION juga diberikan kepada Raymon Rubianto Ph,d, sementara untuk WIPO IP ENTERPRISE TROPHY diberikan kepada dan PT.PERTAMINA (Persero) dan WIPO SCHOOL CHILDRES’S TROPHY untuk M.Faried Hussain.

Menurut Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia, Yasonna Laoly di sela acara mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini tidak lain untuk mewujudkan Indonesia sebagai promotor, produsen, dan eksportir dari produk yang berbasis kekayaan intelektual berstandar Internasional.

Dari data yang diperoleh World Economic Forum 2016-2017 melalui Global Competitiveness Index, Indonesia menduduki peringkat ke-41 dari 138 Negara dengan pilar inovasi ke 31, subpolar kapasitas inovasi diurutan ke-23, subpolar belanja teknologi tinggi pemerintah peringkat ke-12, serta subpolar paten internasional di peringkat ke-99.(REO)

Dwiki Dharmawan Raih Wipo Medal for Creativity 2018 Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Kabar gembira tengah menyelimuti musisi senior Indonesia yakni Dwiki Dharmawan (51 th). Ketua AMI Award dan Ketua Umum Lembaga Manajemen Kol Jakarta, INEWSAIR – Kabar gembira tengah menyelimuti musisi senior Indonesia yakni Dwiki Dharmawan (51 th). Ketua AMI Award dan Ketua Umum Lembaga Manajemen Kol Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top