Wednesday , 23 May 2018

Home » EKBIS » Dukung gerakan digitalisasi koperasi, Group BNI tandatangani MOU dengan TaniHub
Dukung gerakan digitalisasi koperasi, Group BNI tandatangani MOU dengan TaniHub

Dukung gerakan digitalisasi koperasi, Group BNI tandatangani MOU dengan TaniHub

dok.Istimewa

July 13, 2017 6:02 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Makassar, INEWSAIR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan anak perusahaan, BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman dengan TaniHub untuk kembangkan platform pemasaran produk pertanian secara digital.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI Anton Fadjar A Siregar dan Direktur Utama TaniHub Ivan Arie Sustiawan, sebagai bagian dari acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Lapangan Karebosi, Makassar Sulawesi Selatan.

Corporate Secretary BNI Kiryanto memaparkan dengan kerjasama ini akan dibuka peluang pemanfaatan teknologi untuk memasarkan hasil pertanian melalui fasilitas e-commerce yang tersedia di situs TaniHub, yang dibangun sebagai platform untuk mempertemukan penjual dengan pembeli.

“Peran BNI adalah sebagai penyedia jasa dan layanan perbankan secara lengkap seperti pembiayaan modal kerja hingga transaksi yang terintegrasi,” kata Kiryanto pada melalui rilis tertulis, Kamis (13/7).

Kiryanto menguraikan BNI saat ini mengembangkan konsep DigiNation, yaitu layanan melalui transaksi digitalisasi perbankan.

“Yang sudah dikembangkan adalah BNI Kredit Digital, Agen46 BNI dan Dashboard Bansos. Selain itu, BNI juga bekerja sama dengan fintech untuk memenuhi tuntutan kebutuhan nasabah yang memerlukan bisnis yang mobile, cepat dan ringkas,” kata Kiryanto.

Hingga Maret 2017, BNI telah menyalurkan pembiayaan koperasi sebesar Rp3,4 triliun dan UMKM Rp67,7 triliun antara lain untuk sektor perdagangan, jasa dan kuliner.

Pada kesempatan yang sama, BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Koperasi Pegawai Negeri Melati Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan dan Koperasi Pegawai Negeri Al-Muawanan UIN Alaudin Makassar terkait pemanfaatan tabungan perencanaan dan pembiayaan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah.

“Kami menyambut baik adanya acara ini, karena sejalan dengan visi BNI Syariah yakni memberi kemanfaatan bagi masyarakat khususnya sektor koperasi. Hal ini sejalan dengan harapan BNI Syariah sebagai bank syariah modern, dinamis dan universal serta menjadi Hasanah Banking Partner untuk terus memajukan koperasi di Indonesia,” papar Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo.

Hingga saat ini BNI Syariah KC Makassar mengelola DPK sebesar Rp427,52 miliar dengan total outstanding pembiayaan mencapai Rp558 miliar. Sementara BNI Syariah mengalami pertumbuhan positif di triwulan II 2017, dengan asset Rp30,75 triliun dan laba Rp165,08 miliar. (AAN)

Dukung gerakan digitalisasi koperasi, Group BNI tandatangani MOU dengan TaniHub Reviewed by on . Makassar, INEWSAIR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan anak perusahaan, BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman dengan TaniHub untuk kembangkan pla Makassar, INEWSAIR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan anak perusahaan, BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman dengan TaniHub untuk kembangkan pla Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top