Wednesday , 15 August 2018

Home » NEWS » NASIONAL » DPR dan KLHK bentuk Panja Penegakan Hukum untuk lingkungan
DPR dan KLHK bentuk Panja Penegakan Hukum untuk lingkungan

DPR dan KLHK bentuk Panja Penegakan Hukum untuk lingkungan

dok.istimewa

June 13, 2017 8:22 pm by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Komisi VII DPR RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi membuat Panitia Kerja (Panja) untuk menyelesaikan sejumlah masalah penegakan hukum di bidang lingkungan.

Anggota Komisi VII Fraksi Partai Gerindra Harry Poernomo mengungkapkan muasal panja ini adalah dari laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas PT Freeport Indonesia yang diindikasikan menimbulkan kerusakan lingkungan akibat pembuangan limbah operasionalnya.

“Isu lingkungan ini bisa menjadi pembahasan kita pada saat negosiasi kontrak nanti. Tapi yang paling penting isu lingkungan terkait dengan masalah limbah ini harus difokuskan. Untuk itu saya sarankan untuk membuat panja,” ujar Harry di ruang rapat Komisi VII DPR, Senin (12/6).

Anggota Komisi VII lainnya, Muhammad Nasir mendukung panja ini, dengan alasan harusnya Freeport harus dapat meniru apa yang dilakukan perusahaan lain terkait pengelolaan limbah.

“Masalah lingkungan yang ditimbulkan Freeport tidak pernah ditindak KLHK. Padahal masalahnya bukan hanya limbah tapi KLHK selalu diam,” tegas Nasir.

Menanggapi pembuatan Panja ini, Menteri LHK Siti Nurbaya menyetujuinya.

“Kami akan mengambil langkah administrasi dan langkah-langkah secara menyeluruh untuk masalah lingkungan ini,” kata Siti.(AAN)

DPR dan KLHK bentuk Panja Penegakan Hukum untuk lingkungan Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Komisi VII DPR RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi membuat Panitia Kerja (Panja) untuk menyelesaikan sejumlah mas Jakarta, INEWSAIR - Komisi VII DPR RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi membuat Panitia Kerja (Panja) untuk menyelesaikan sejumlah mas Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top