Tuesday , 23 October 2018

Home » NEWS » Dialog Lintas Agama Perkokoh Persatuan Bangsa Indonesia
Dialog Lintas Agama Perkokoh Persatuan Bangsa Indonesia

Dialog Lintas Agama Perkokoh Persatuan Bangsa Indonesia

foto : Istimewa

October 13, 2018 6:00 pm by: Category: NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Dalam upaya memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa atas Dasar Rahmat Kemanusiaan, menjadi tema Dialog Lintas Agama yang diadakan oleh Majelis Muwashola Bainal Ulama,Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) di hotel Aryaduta Jakarta,Sabtu (13/10).

Acara ini dihadiri berbagai kalangan lintas agama seperti Pdt.Dr.Martin Lukito Sinaga – Bikku Dammashubo Mahathera – Romo Franz Magnis Suseno.

Dalam sambutannya, Romo Franz Magnis Suseno merasa terharu atas terselenggaranya acara ini dengan berkumpulnya tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama membangun Indonesia. “Indonesia saat ini diibaratkan sebuah perahu yang mengarungi lautan, untuk menjaga agar perahu itu tidak tenggelam perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan maupun agama di dalam menjaganya agar tetap stabil”, ungkapnya.

Bukan itu saja, Masyarakat juga diharapkan berperan aktif menjaga kedamaian aman dan tidak membawa unsur agama di dalam menjelang Pilpres 2019, karena kedua Capres adalah orang yang beragama.

Sementara Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz sangat mengapresiasi pertemuan ini karena dapat menjaga suasana yang kondusif antar umat beragama untuk menjaga kedamaian diantara semua umat manusia.

“Semua agama telah bersepakat untuk menjaga kerukunan juga hak- hak mereka dalam hidup bertetangga, bila mereka mengganggu keyakinan (agama) yang lain berarti mereka telah mencederai agama mereka sendiri. ” terang Habib Umar.

AlHabib Umar bin Hafidz mengungkapkan bahwa perdamaian harus diwujudkan dengan menciptakan kerjasama dan dialog yg lebih nyata di dalam masyarakat. Pada dasarnya seluruh Kitab Suci yang diturunkan kepada para nabi adalah untuk mewujudkan perdamaian tersebut melalui perbaikan hati dan akhlak manusia.

Dalam akhir sambutannya Al Habib Umar mengajak umat untuk mewujudkan kedamaian ditengah masyarakat menjauhkan dari unsur-unsur yang membuat perpecahan ditengah- tengah bangsa ini.

Menurut koordinator panitia dari Majelis Al-Muwasholah, Habib Hamid Al Qadry, Dialog perdamaian ini akan terus diselenggarakan untuk mewujudkan perdamaian yang tidak hanya berkutat pada tahun politik saja, namun diharapkan untuk seterusnya agar Indonesia senantiasa sejuk, damai, dan tentram. (UCI)

Dialog Lintas Agama Perkokoh Persatuan Bangsa Indonesia Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Dalam upaya memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa atas Dasar Rahmat Kemanusiaan, menjadi tema Dialog Lintas Agama yang diadakan oleh Maj Jakarta, INEWSAIR - Dalam upaya memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa atas Dasar Rahmat Kemanusiaan, menjadi tema Dialog Lintas Agama yang diadakan oleh Maj Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top