Tuesday , 14 August 2018

Home » NEWS » NASIONAL » DD Fokus Awali Program Buka Bersama di Johar Baru
DD Fokus Awali Program Buka Bersama di Johar Baru

DD Fokus Awali Program Buka Bersama di Johar Baru

dok.DD

May 18, 2018 9:59 am by: Category: NASIONAL, NEWS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – DKI Jakarta tersohor sebagai kota terpadat di Indonesia, dan Kecamatan Johar Baru adalah salah satu kecamatan yang memberikan sumbangsih dalam kepadatan penduduk di ibukota. Tercatat sekitar 60.000 ribu jiwa menghuni wilayah tersebut. Dari total 40 Rukun Warga (RW), sebanyak 20 RW merupakan kawasan kumuh yang padat penduduk. Akibatnya, sering terjadi tawuran di wilayah tersebut. Selain padat, jumlah pengangguran usia produktif sebanyak 8.467 jiwa turut berkontribusi atas kemiskinan di wilayah tersebut. (Kamis, 17/05)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ingin ada warga miskin yang kelaparan lantaran tidak dapat berbuka puasa. Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kegiatan buka puasa bersama di 223 RW yang tersebar di enam wilayah di kawasan DKI Jakarta selama sebulan penuh di Ramadhan, dan nantinya terselenggara secara bergulir. Tidak tanggung-tanggung, Pemprov DKI Jakarta pun turut menggandeng lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap dalam merealisasikan program tersebut.

“Kolaborasi ini merupakan atas amanah besar dan bertepatan dengan 25 Tahun Dompet Dhuafa dalam membentang Kebaikan. Maka, untuk mensukseskan dan merealisasikan program tersebut, Dompet Dhuafa mengajak agar seluruh masyarakat Jakarta berkontribusi. Setiap warga Jakarta, satu hari satu kebaikan, membantu satu porsi buka puasa untuk saudara sesama,” ujar drg. Imam Rulyawan MARS., selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

Selain wilayah Johar Baru, Dompet Dhuafa akan menyasar 112 RW di seluruh DKI Jakarta. Nantinya di Ramadhan 1439H kali ini, secara bergulir melangsungkan buka puasa bersama di 112 RW di ibukota.

“Semoga dengan adanya sinergi antara pemerintah dan lembaga filantropi, dapat menjadi andil dalam mengubah kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan minat masyarakat untuk bersedekah di lembaga filantropi. Bismillah, dengan mengawali program di Johar Baru, menjadi penanda bergulirnya buka puasa tersebut dan sukses hingga akhir Ramadhan, serta bergulir pada bulan-bulan suci tahun mendatang,” tutup drg. Imam Rulyawan MARS.(ALI)

DD Fokus Awali Program Buka Bersama di Johar Baru Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – DKI Jakarta tersohor sebagai kota terpadat di Indonesia, dan Kecamatan Johar Baru adalah salah satu kecamatan yang memberikan sumbangsih dal Jakarta, INEWSAIR – DKI Jakarta tersohor sebagai kota terpadat di Indonesia, dan Kecamatan Johar Baru adalah salah satu kecamatan yang memberikan sumbangsih dal Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top