Sunday , 27 May 2018

Home » EKBIS » Ciputra Life, pemain baru yang siap bersaing
Ciputra Life, pemain baru yang siap bersaing

Ciputra Life, pemain baru yang siap bersaing

dok.istimewa

May 6, 2017 8:28 am by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Satu lagi, pemain baru masuk ke dunia asuransi jiwa. Ciputra Group dan Tunas Group, salah satu pemain besar di bidang properti dan otomotif, berkolaborasi membentu Ciputra Life. Perusahaan yang mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 1 Februari 2017 akan berfokus dulu pada kesehatan dan jiwa.

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi menyatakan keputusan untuk membentuk perusahaan Ciputra Life setelah melihat tingkat penetrasi dan perkembangan di pasar.

“Dengan adanya perkembangan pada barang bergerak dan properti, maka pertimbangan kepemilikan asuransi menjadi penting. Sehingga kami, dengan tetap menonjolkan komitmen Ciputra Group, yaitu Integrity, Profesionalism dan Entrepreneurship, memasuki dunia asuransi dengan memiliki target terbesar pada secondaries city, yang tidak terjangkau oleh perusahaan lain,” kata Harun saat Konpers Peluncuran Ciputra Life di Hotel Raffles Ciputra World Jakarta, Rabu (3/5).

Sementara, Founder Tunas Group Anton Setiawan melihat kolaborasi ini sebagai bentuk kerja sama yang memiliki nilai tambah.

“Dengan bergabungnya, 2 perusahaan besar yang memiliki jaringan pelanggan besar, kami melihat kerja sama ini akan memberi produk yang berkelanjutan,” ucap Anton.

Untuk awal, Anton mengungkapkan, akan menawarkan asuransi ini pada 400.000 kliennya dan untuk penyebarannya, akan melakukan penawaran pada 250 outlet milik Tunas Group, dimana setiap pembeli akan diusahakan bisa menikmati produk perlindungan ini.

Untuk bersaing di pasar asuransi, Direktur Utama Ciputra Life Hengky Djojosantoso akan mengoptimalkan kanal-kanal distribusi, baik konvensional maupun digital, dengan mengusung sistem pelayanan cepat, sederhana, akurat dan terpercaya.

“Strategi di tahun 2017 ini, untuk mencapai paling tidak 50% dari total existing client, kami akan mengusung e-commerce dan e-service. Pada tahun 2018, kami akan melakukan customer touch point dan pada 2019, kami akan meningkatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Henky.

Henky meyakini Ciputra Life akan mampu bersaing dengan para kompetitor, karena didukung oleh para pemegang saham, para operator yang menjalankan 100% adalah orang Indonesia yang sangat mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dan inovasi yang akan terus dikembangkan.

“Salah satu inovasi yang bisa langsung kami tawarkan adalah memiliki asuransi jiwa tanpa membayar premi senilai Rp50 juta dan tidak membutuhkan dokumen apa pun. Untuk mendapatkannya, hanya tinggal masuk ke website kami, www.ciputralife.com dan mengklik tombol daftar sekarang, mengisi formulir secara on line dan sertifikat asuransi langsung bisa diterima di email hanya dalam hitungan detik,” papar Hengky.

Menyikapi pernyataan perwakilan OJK Togar Pasaribu yang turut hadir saat peluncuran Ciputra Life ini, terkait bahwa perusahaan asuransi selama 7-10 tahun itu sama saja usaha bakar duit, Hengky sama sekali tidak takut.

“Komitmen pemegang saham sudah jelas, pada Desember 2016 sudah memasukkan dana Rp100 miliar, dan pada Februari 2017, sudah menambahkan Rp30 miliar. Untuk selanjutnya, modal akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,” ucap Hengky.

Untuk memenuhi pelayanan performa, Hengky menyebutkan beberapa media sosial untuk membantu nasabah dan calon nasabah dalam mendapatkan informasi.

“Nasabah bisa mengakses kami lewat Facebook ciputralife.id, Instagram @ciputralife.id dan Twitter @ciputra_life. Untuk selanjutnya, kami juga akan membuka di Whatsapp dan Line,” papar Hengky.(AAN)

 

Ciputra Life, pemain baru yang siap bersaing Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Satu lagi, pemain baru masuk ke dunia asuransi jiwa. Ciputra Group dan Tunas Group, salah satu pemain besar di bidang properti dan otomotif, Jakarta, INEWSAIR - Satu lagi, pemain baru masuk ke dunia asuransi jiwa. Ciputra Group dan Tunas Group, salah satu pemain besar di bidang properti dan otomotif, Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top