Monday , 17 December 2018

Home » EKBIS » Cara GNI Peringati Hari Anak Universal 2018
Cara GNI Peringati Hari Anak Universal 2018

Cara GNI Peringati Hari Anak Universal 2018

Foto : Boy

November 21, 2018 6:50 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) pada hari Senin (20/11) menggelar acara bertajuk Perayaan Hari Anak Universal 2018 sekaligus perayaan 10 tahun berdirinya organisasi yang mengedepankan perlindungan atas hak-hak anak Indonesia di dalam mengekpresikan dirinya.

Menurut Ketua yayasan GNI Setyo Warsono dalam konperensi pers yang digelar disela Perayaan Hari Anak Universal dan Refleksi 10 Tahun GNI yang digelar di gedung Perpustakaan Nasional Indonesia Jakarta, mengungkapkan jika dalam hari jadinya yang ke 10 GNI telah berusaha untuk selalu melindungi, mengupayakan, menghargai, memenuhi hak-hak anak Indonesia melalui program pengembangan masyarakat dan keluarga mereka untuk senantiasa dapat hidup mandiri,sehat,berpendidikan hingga berpengetahuan luas agar terbebas dari kemiskinan secara ekonomi ataupun akses kesejahteraan.

“Pengembangan dan Pemberdayaan keluarga dan masyarakat tentu saja memerlukan kerja sama yang berkesinambungan dengan berbagai pihak, dengan harapan dapat mencapai apa yang diinginkan bersama”, jelas Setyo Warsono.

Setyo menambahkan Jalinan kerjasama atau kemitraan dengan berbagai pihak diruang lingkup masyarakat dapat menghasilkan nilai tambah secara mutual yang sangat bermanfaat.

Bukan itu saja, menurut Setyo Hak setiap anak untuk dapat memperoleh hidup yang layak, seperti bertumbungkembang, mendapatkan pendidikan hingga dilindungi dari hal-hal negative dilingkungan merupakan kunci pertumbuhan keberhasilan suatu bangsa dan Negara.

Hal tersebut tentu saja merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya orang tua namun juga masyarakat sipil, akademisi, swasta, media hingga pemerintah yang merupakan kewajiban didalam melindungi, menghormati dan juga memenuhi hak-hak anak-anak Indonesia.

“Landasan dasar GNI yang dibangun bersama masyarakat tidak lain merupakan rancangan kegiatan di dalam mendukung program pengembangan masyarakat, dimana GNI mengutamakan dan menegakkan hak anak-anak Indonesia”,tambah Setyo.

Beberapa langkah nyata telah diwujudkan didalam upaya mendukung program tersebut, GNI yang bekerjasama dengan steak holder lainnya melaksanakan kerjanya, antara lain dengan melakukan pendekatan harmonis di saat proses administrasi hingga operasi yang lebih etis sehingga tetap fokus pada implementasi program.(BOY)

Cara GNI Peringati Hari Anak Universal 2018 Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR – Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) pada hari Senin (20/11) menggelar acara bertajuk Perayaan Hari Anak Universal 2018 sekaligus perayaan 1 Jakarta, INEWSAIR – Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) pada hari Senin (20/11) menggelar acara bertajuk Perayaan Hari Anak Universal 2018 sekaligus perayaan 1 Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top