Wednesday , 15 August 2018

Home » NEWS » Lain Lain » Bekraf Developer Day 2017
Bekraf Developer Day 2017

Bekraf Developer Day 2017

dok.Istimewa

September 5, 2017 9:04 pm by: Category: Lain Lain Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Mengulang sukses penyelenggaraan di tahun 2016, Bekraf Developer Day kembali diselenggarakan. Tahun ini, Bekraf Developer Day yang digelar di Surabaya, didukung penuh oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharani sebagai suatu bentuk penegasan bahwa Surabaya adalah penopang industri start up digital tanah air. “Surabaya menjadi salah satu kota yang ramah start up dengan meluncurkan program Start Surabaya serta menyediakan co-working space,” ucap Risma di Shangri La Surabaya, Senin (4/9).

Risma juga berpesan ke peserta startup kreatif digital agar terus berkreasi dan memanfaatkan ekonomi kreatif, untuk menjadikan Surabaya bergerak maju lebih cepat. “Saya kira memang agak tertinggal ekonomi kreatif kita. Saya juga termasuk terlambat. Tapi bukan berarti kita diam. Kita harus bergerak terus. Ekonomi kreatif tidak pernah mati sampai kiamat,” kata Risma.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari berbagai kegiatan yang bekraf adakan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung ekosistem sub sektor ekonomi terutama di bidang digital industri. “Developer day banyak keahlian teknis seperti software, membuat ide dan membuat produk yang akhirnya bisa dipasarkan. Bu Risma sudah katakan bahwa tidak hanya membutuhkan software tapi membutuhkan hardware,” kata Triawan.

Triawan meminta, dengan adanya kegiatan ini, para stakeholder kreatif untuk terus berusaha dan tetap semangat dalam menghasilkan ide-ide dan juga produk digital industri untuk bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain seperi Korea dan Singapura.

Sekitar 1500 orang pakar dan praktisi industri digital hadir di acara yang  mengusung tema “Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital” ini. Acara ini merupakan kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Bank DBS Indonesia, BEBRAS Indonesia, Codepolitan, Dicoding Elite, LINE, Ericsson, Google, IBM Indonesia, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Microsoft Indonesia, Samsung Developer Warrior, Samsung Indonesia, dan perusahaan teknologi di Indonesia.

Di acara ini, Bekraf juga memberikan layanan pendaftaran pelaku ekonomi kreatif oleh Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan, kemudian juga memberikan layanan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan sertifikasi pelaku ekonomi kreatif oleh Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi.(AAN)

Bekraf Developer Day 2017 Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Mengulang sukses penyelenggaraan di tahun 2016, Bekraf Developer Day kembali diselenggarakan. Tahun ini, Bekraf Developer Day yang digelar d Jakarta, INEWSAIR - Mengulang sukses penyelenggaraan di tahun 2016, Bekraf Developer Day kembali diselenggarakan. Tahun ini, Bekraf Developer Day yang digelar d Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top