Thursday , 15 November 2018

Home » EKBIS » Askrindo Syariah undang 100 Dhuafa Yatim
Askrindo Syariah undang 100 Dhuafa Yatim

Askrindo Syariah undang 100 Dhuafa Yatim

dok.istimewa

June 14, 2017 9:31 pm by: Category: EKBIS Leave a comment A+ / A-

Jakarta, INEWSAIR – Menunjukkan kepedulian pada sesama, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kembali mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa untuk kali ke-4.

Di bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Askrindo Syariah mengundang 100 anak yatim jenjang kelas 3 hingga kelas 6 SD, binaan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa Kampung Tengah  Condet dan Yayasan Al Hidayah Bale Kambang Condet untuk menerima paket ibadah dan paket pendidikan dengan total masing-masing Rp10 juta.

“Sejak Askrindo Syariah berdiri tahun 2013, kami selalu mengadakan acara seperti ini, sebagai wujud kepedulian kami pada kaum dhuafa. Dan biasanya kami mengadakan acara ini, 2 kali dalam setahun. Saat ramadhan dan saat Milad Askrindo,” ucap Direktur Utama Askrindo Syariah Pribadi usai acara Buka Puasa Bersama dengan tema Askrindo syariah berbagi kebahagiaan bersama 100 Senyum Dhuafa Yatim di Jakarta, Selasa (13/6).

Paket ibadah yang diberikan berupa sarung, peci, baju muslim dan Al Qur’an. Dan paket pendidikannya berupa sepatu sekolah, kaos kaki dan uang tunai Rp300 ribu.

“Program ini perwujudan CSR Askrindo Syariah juga rasa peduli dari Askrindo pada kaum kurang mampu. Besarannya adalah sekitar 5% dari total laba per tahun. Dana yang ada, kami bagi dua, untuk acara ramadhan dan saat acara milad,” papar Pribadi.

Acara yang diisi dengan tausiyah, buka bersama, sholat magrib berjamaah dan hiburan nasyid ini diharapkan mampu memberikan manfaat pada dhuafa yatim dan menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama sebagai rasa tanggungjawab sesama umat Islam.

Terkait dengan perkembangan pembiayaan dari Askrindo Syariah, Pribadi menyampaikan sampai dengan triwulan kedua, memang belum mencapai target, tapi hal itu memang biasa adanya karena di awal tahun pergerakannya relatif lambat.

“Target Ijroh tahun ini Rp210 milyar, naik dari target tahun kemarin Rp111 milyar. Hingga saat ini sudah Rp72 milyar,” kata Pribadi.

Pribadi mengungkapkan untuk tahun, Askrindo akan menaikan sektor Ijroh Bank Garansi, dari 2% menjadi 4% dan Perdagangan, dari 3% menjadi 6%.

 

“Langkah strategis kita adalah melakukan kerjasama dengan bidang keuangan produktif lainnya, seperti Multifinance. Saat ini sudah ada penambahan 2 multifinance dan kita akan menambahkan 1 lagi sebagai target hingga akhir tahun,” urai Pribadi.(AAN)

 

 

 

Askrindo Syariah undang 100 Dhuafa Yatim Reviewed by on . Jakarta, INEWSAIR - Menunjukkan kepedulian pada sesama, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kembali mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim dan kau Jakarta, INEWSAIR - Menunjukkan kepedulian pada sesama, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kembali mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim dan kau Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top